Rumah baru ku, Murah meriah euy..!!!

Beberapa minggu terakhir ini saya sedikit disibukkan dengan rencana membangunkan sebuah rumah (blog) baru yang bukan gratisan. Soalnya selain trauma, saya ingin belajar bagaimana caranya membuat blog dari nol, dari memilih hostingan sampai mengisi dengan software blog yang semuanya dilakukan dengan bebas. Selain itu saya menginginkan blog saya bisa diakses lebih cepat walau contentnya banyak.

Setelah melakukan petapaan di beberapa blog, dan akhirnya bertanya pada mbah google, maka saya pun mendapatkan titik terangnya. Tanah (hostingan red) yang dijual murah ternyata ada, dijaminmurah.com menawarkan hostingan untuk blogger dengan Rp. 12 ribu perak saja untuk satu tahun. Hmm… tawaran yang menarik, itung-itung duit pembeli rokok sehari. Walau cuman berkapasitas 25 MB (kalah dengan hostingan gratisan yang mencapai ratusan MB), tapi kencengnya lumayan, karena servernya di singapura.

Udah deh, sampe disini bahas hostingan murah, liat saja sendiri di situsnya, ntar dikira iklan lagi.. Setelah hostingan fix, sekarang tinggal cari domain. Gratisan, heheh… saya gak terlalu urus masalah domain. saya daftar yang gratisan dari co.cc dengan nama domain rhakateza.co.cc yang support dns dan url forwarding.

Masalah muncul ketika mau memilih paket software blog yang mau dipakek. planning pertama saya mau pakek joomla, soalnya dari dulu tertarik dengan nya. tapi pas mau nginstal kayak ada yang kurang gitu yah, heheheh… ternyata saya 100% belum tau cara pakek dan cara instalasinya. Terpaksa, kembuali ke WP. untung fantastico di CPanel menyediakan paket WordPress 2.3, jadi tinggal klik instalasi langsung berjalan. (tahap-tahap instalasi akan dibahas pada kesempatan lain)

OK… Sekarang tampilan standart WP sudah muncul, tinggal blognya dikasih baju. Berhubung yang punya blog adalah cowok tulen, maka dicarikanlah baju yang keren dan elegan. setelah masuk toko baju dan mencoba beberapa setel baju, akhirnya blog saya resmi di launcing tadi malam dengan pakaian kebesaran nya. keren kan……

Jangan sungkan-sungkan yah, bertamu ke sebelah, sorry, dirumah baru Rhakateza pembokatnya bule, jadi mesti pakek bahasa inggris, 😀 😀 😀 😀

Thanks to: Free Domain

6 tanggapan untuk “Rumah baru ku, Murah meriah euy..!!!

  1. awas jangan terjebak asal murah boss
    lihat term hostingnya! kalo mau hostkan ini itu aja gak boleh, gimana bisnis mau lancar.
    ada yang bagus nih hosting termurah! hanya Rp.6000 pertahun murah banget! hostkan aja ama domain .co.cc nya, bisa buat blog atau web profesional lainnya
    bisa hostkan web bokep loh! http://www.profesionalstore.com 99%,9 uptime, tersedia juga paket unmetered space/ bandwidht bagi yang gak suka dibatasi!

    atau mau hosting khusus video sharing atau video streaming atau file sharing? sekarangkan cari hosting yang mau menerima untuk host file sharing jarang banget, karena terlalu memakan resource, tapi gak ada amasalah dengan http://www.filesharinghosting.com , yakinlah itu pasti pilihan terbaik!

    atau mau yang pasti dijamin tidak down? http://www.hostinghandal.net dengan uptime 100% (anti down) juga memperbolehkan video sharing atau video streaming. ini khusus untuk hosting lembaga penting dan perusahaan besar! dijamin mantap anti down!

  2. I’m really enjoying the theme/design of your blog. Do you ever run into any internet browser compatibility
    problems? A handful of my blog visitors have complained about my
    site not working correctly in Explorer but looks great in Chrome.
    Do you have any advice to help fix this problem?

Tinggalkan komentar