Beranda > I THINK, INFO, Oprexz > Ketika akun WordPress ku di suspended

Ketika akun WordPress ku di suspended

Seperti biasa, setiap kali browsing saya pasti memprioritaskan untuk mengecek blog ini, melihat comment baru, mengecek berapa orang yang baik hati mengunjunginya. Seperti biasa pula, kemarin saya login ke wordpress dengan menggunakan username dan password biasa, tak ada yang aneh sampai saya mendapatkan tampilan seperti dibawah ini:

Apa kesalahan saya, itu pertanyaan pertama yang muncul. Saya tidak pernah merasa melanggar TOS, serta tidak pernah melakukan kecurangan apapun dengan blog saya. jadi apa sebenarnya yang terjadi hingga saya disuspend.

GOOGLE, yup saya coba googling kesana kemari, dan mendapatkan jawaban yang kurang memuaskan, kebanyakan yang tersedia adalah informasi mengenai blog yang disuspend. Lebih lanjut saya mencoba mengirim pertanyaan ke support WP dan direply via email bahwa WP tidak menemukan adanya account yang di suspend. Via IRC juga, coba masuki room #wordpress di dalnet server, dan chat dengan salah seorang OP disana, hasilnya nihil. jadi????

Hmmm….. saya coba membuka blog anakdompu, yang mana saya menjadi salah satu kontributornya dan voila!!!!!! liat saja sendiri…. hehehehe!!! anakdompu kena suspend. Lantaran disana diparkir pbot. dasar…. Ternyata saya disuspend lantaran itu, gara gara saya kontributor, kena imbasnya juga kalo blognya disuspend. Trus bagaimana dong? Pertanyaan berikutnya, bagaimana cara saya memasuki blog kalau saya sebagai satu-satunya admin tidak punya hak akses lagi???

Tenang pemirsa, jangan panik dulu, kalau saya masih disuspend, kan gak mungkin saya masih ada disini, memposting tulisan ini untuk anda. Memperhatikan gambar diatas, ternyata ada link untuk mereset password account WP anda, itu kuncinya!!!!
Klik saja tulisan Kehilangan Kata Sandi Anda dan akan terbuka sebuah halaman untuk mereset password. Tinggal masukkan user name atau alamat email, dan klik OK maka sebuah notifikasi dari WP tentang adanya permintaan mereset password akan mengunjungi email anda. Buka dan klik link dalam email untuk meyakinkan WP bahwa kita serius ingin reset password. Link akan mengarahkan kita pada sebuah halaman yang akan menggenerate sebuah email kedua berisi username kita dan password baru. Tunggu saja beberapa menit dan setelah email itu diterima, anda akan kembali dari status mati suri (baca: suspended) kita. Hehehe….

Tips:

  1. Lain kali berhati-hatilah menyimpan, file-file yang terlarang oleh WP di blog, baik itu oleh admin maupun contributor. Karena satu yang berbuat, semua dapat getahnya.
  2. Gunakan multiple account ketika anda merasa blog anda rawan disuspend oleh WP, sehingga untuk blog yang anda rasa innocent (gak bakalan kena suspended) akan masih bisa diakses ketika account anda yang kena disuspend.
  3. Blog yang disuspend bisa dikatakan mustahil bisa diaktif lagi, jadi…. walaupun menangis darah kepada WP support crew, Waspadalah waspadalah…..
  1. Furkan
    Maret 14, 2008 pukul 5:45 am

    mantaFFFFFFFFFFFFFFF

  2. Maret 14, 2008 pukul 8:03 pm

    dan jangan lupa untuk selektif memilih mau jadi kontributor di blog apa.😀

  3. Maret 19, 2008 pukul 5:17 pm

    wah kasian…apalagi ironisnya orang lain yg berbuat tapi seluruhnya jadi ikut bermasalah..hmm semoga aman-mana aja di kemudian hari….btw, apakah mereka yg punya hosing dan domain sendiri bisa juga kena suspend bila file2 tsb disipan bukan di direktori upload ?

  4. Maret 19, 2008 pukul 8:30 pm

    wew…… hehehe…
    Banned membanned mah, gak kenal itu pakek hostingan gratisan ato berbayar. Itu tergantung dari Perjanjian antara penyedia jasa hostingan dengan penyewa/pemakai dalam TOS atau TOR. Biasanya pihak hostingan tidak mau mengambil resiko dengan adanya program atau skrip yang tidak secure dalam server mereka.

    Dalam Term Of Reference (TOR) pihak hostingan biasanya memiliki hak penuh untuk memeriksa file yg diupload user dengan sepengetahuan atau tanpa sepengetahuan user ybs. jadi dimanapun user menyembunyikannya, pasti akan ketahuan juga.

  5. Maret 20, 2008 pukul 6:39 am
  6. wina
    Maret 27, 2008 pukul 9:24 am

    trims yaou ! untuk lagunya. sediain yang banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak
    yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaoooooooooooouuuuuuuuuuuu!

  7. Oktober 27, 2008 pukul 10:13 am

    aduh, punyaku di reset tidak bisa. kalau mau kirim email ke admin wp gimana yah bunyinya ?. dari 5 blogku di wp yang 3 masih aktif tapi ada 1 blog yang di suspended. eh gak tahunya akunku juga di suspended. padahal yang penting cuma 3 blog tsb?. bisa membantu. terima kasih

    Bunyi imelnya, tergantung alasan apa yg kira-kira bikin blog mas disuspend. Contoh imel bisa dilihat di blog SEBELAH
    Selamat mencoba🙂

  8. Mei 16, 2009 pukul 10:45 am

    mas kok saya masih ga bisa juga nih???

    sama kejadiannya uy

  9. showingmp3
    September 29, 2009 pukul 8:22 pm

    hai mas…
    saya minta tolong, WP saya di suspended dan saya sudah menjalankan langkah2 yg anda sarankan dg cara mereset password account WP, tp kok msh gak bisa, malah malah muncul seperti di bawah ini :

    This blog has been archived or suspended for a violation of our Terms of Service.

    You can create your own free blog on WordPress.com.

    apa yg harus saya lakukan..
    tolong mas bantu saya,,
    saya tunggu…

  10. Maret 19, 2011 pukul 11:56 pm

    thx infonya bos… hehhehe… oh iya kenapa bisa ditangguhkan to?? aq ga ngerti ni knapa blog q di tangguhkan… hiks hiks

  11. Februari 13, 2013 pukul 1:57 am

    terima kasih pak. akun wordpress saya juga ter-suspended. tapi setelah mengikuti cara bapak, saya bisa login lagi.

  12. obattradisionalamandel24
    Februari 15, 2015 pukul 11:54 am

    ada yang manjur ga cara lain? Cara yang diatas saya sudah dicoba tapi tidak berhasil.

  1. Maret 14, 2008 pukul 5:54 am
  2. November 5, 2008 pukul 8:02 pm

Tinggalkan Balasan

