Beranda > HIBURAN, MBOJO BIMA, Rawa Mbojo > Rawa Mbojo (Lagu daerah Bima)

Rawa Mbojo (Lagu daerah Bima)

Menyebarkan Lagu, atau segala kreasi cipta orang tanpa meminta izin atau lisensi dari yang berhak, saya sadari sebagai sebuah pembajakan hak cipta. Tapi banyak orang yang membutuhkan lagu-lagu daerah untuk bernostalgia, mengingat kenangan dan nuansa daerah sendiri, sekaligus memperkenalkan heritage daerah Bima keseluruk pelosok dunia. Semoga niat saya dapat diamaklumi dan bermanfaat bagi kita semua.

Kumpulan lagu daerah bima yang ingin saya bagi pada semua saudaraku pecinta Rawa Mbojo sebenarnya banyak, tapi pada kesempatan ini, biarlah satu album dulu. Lainnya menyusul. Ingat, Link dibawah ini valid setidaknya sampai 3 bulan sejak tanggal penulisan, kalaupun nanti expired atau semacamnya, saya akan update lagi linknya.

klik disini untuk Lokasi Download Lagu Bima Yang Baru!

Upload file Rawa Mbojo anda di:

About these ads
  1. Februari 2, 2008 pukul 2:44 am

    salam kenal.
    santabe
    ass.war.wab
    blog ini bagus sekali, memnag kita sadari bersama memang ini pembajakan. namun bila kaset atau cd udah ngakditemukan lagi mungkin ini bisa dibenarkan..
    pala ma pasti re cinaee dukung terus musik dou mbojo..
    lembo ade untuk pemusik mbojo yang dibajak….
    mada tunggu karya yang orizinal..
    oh ya minta dong atau tampilkan dong album gun sape kita tunggu

  2. Februari 8, 2008 pukul 4:54 pm

    asss……
    mada dou rasabou damaiba uma hj. sarabini
    made ne’etoi kade rawa mboja ma bou.
    nacaru ipi ringgaku rawa mbojo dei rasa dou ake…
    loasire. mbijapu rawala AANSAPUTRA……….ma album mori kese…

    semoga sukses sedoho atau cina raangieeee…..

    • Samsul
      Mei 21, 2011 pukul 11:36 pm

      Rasabou Be ku nggomi arie ?

    • hamdan
      Januari 18, 2012 pukul 7:13 pm

      mada ja ku ne,e ringa rawa mbojo ma bou re…. na wancuku caruna kade,e rawa mbojo ma ipiki gaga elina ma kede,e dei nggaro si….

  3. Februari 8, 2008 pukul 5:20 pm

    ass….war….wab..?
    salam kenal ( santabe )

    memang poda cinara angie rawa ndai mbojo blm menyebar kemasyarakat luas ,mungkin hanya ndai mbojo mpoa pa ma badaena,tp ndai dukung poda ede perjuangan ndai dohomu,loasire tetaplah berkreasi jgn sampai kesenian ndai mbojo made dei tengah jln,ndai rawa mbou loaku rawa ndai mbojo bs diterima oleh masyarakat luas…sekalipun melalui kaset,vcd,cd bajakan….terus berkarya hidup lagu bima sukses selalu…amieeeeeeeeeeen
    o y kl bs tampilkan dunk lagunya AAN SAPOETRA SAPE, ALBUM MORRY KESE.
    – good luck -sukses lagu bima.

    • November 25, 2011 pukul 4:23 pm

      de.. io ni cina insa ala ni pasti maju edere yan pentin serin berdoa aja…

  4. Februari 10, 2008 pukul 3:26 pm

    ass. salam kenal
    mada dou bada dompu dan netap di rontu mbojo…..mboto2 terima kasih. re……..loa si kamboto wali rawa re

  5. Februari 10, 2008 pukul 3:30 pm

    ass…
    salam kenal dr mada, dou Bada Dompu,yg netap di Rontu Mbojo, yg sementara lg wkt (kira2 thn) di semarang..mboto2 terima kasih udah menyediakan layanan ini, loasi kamboto wali rawa mbojo dompu……. terimak kasih

  6. Februari 11, 2008 pukul 8:46 am

    Waalaikum salam.
    Makasih atas commennya, Insya Allah, dalam waktu dekat saya akan menambahkan lagu dari AAN Syahputra (sape), Kapenta Wadu, dan artis lainnya. Sekarang saya sedang mencari hostingan yang tepat untuk menyimpan file mp3 nya.
    Kalembo ade mena

  7. Februari 12, 2008 pukul 5:53 am

    terimakasih sa’e doho ade hargaimu komeem mada doho…..

  8. fin
    Februari 16, 2008 pukul 4:01 am

    mada dou timu, nee pata angi. ta saraana weki dou mbojo.
    mada karawi aka bogor ( Cileungsi-Mekarsari), kira2 cou mena makarawi taara ake loaku pata angi

    • muslim
      September 6, 2009 pukul 10:18 am

      ass wrwb..
      Fin Ggomi ta’be aka cileungsi , Uma Nami sekeluarga aka cileungsi tepatnya kampung babakan, saat ake wunga karawi di Bukaka .

  9. lan
    Februari 16, 2008 pukul 4:46 pm

    fin salam kenal nahu dou mbojo sape nahu karawi di jakarta utara
    km kabarnya gimana disitu baik2aja apa km timurnya ….balas y fin

  10. Februari 17, 2008 pukul 1:44 am

    @Bang fin: mada aka makassar, mbaa ma ulu, wara kerja praktek aka JL Yos Sudarso Koja selam 1 bulan. pala ake wara aka Makassar. Salam kenal saraa.
    Ma ngena rawa AAN, kalembo ade mena wau cinae, ncoki upload satu satu rawa, mudah mudahan dlm waktu dekat berhasil di upload.

  11. Februari 18, 2008 pukul 3:30 pm

    usaha pu album kapenta wadu, loasi oci ni, thanks

  12. Februari 19, 2008 pukul 6:11 pm

    kapenta wadu, wara aka blog multiply mada.

    http://rhakateza.multiply.com/music
    http://rhakateza.multiply.com/music

    pala cuma 4 mbuampa rawa na. ruu donlot kai, ngupa carana aka google
    kata kunci: download mp3 multiply

  13. abdul basyar
    Februari 22, 2008 pukul 1:16 am

    santabe sa’e mena di rasa ra dana… ake mada la basyar aka dompu mbawi… mengucapkan tarima kasi ma mboto-mboto di ita doho ma cipta rawa mbojo ma caru-caru re

  14. Furkan
    Februari 22, 2008 pukul 8:38 am

    Filenya jg udah saia upload om di :
    http://www.anakdompu.by.ru/rawa/RasaRaDana

    Kalau mau langsung dengarin tinggal buka :
    http://www.anakdompu.by.ru/rawa/

    Hehehee

  15. Februari 22, 2008 pukul 7:32 pm

    weleh, om furkan disinih, to!!!
    apaam tuh duaplot? rawa ato? sepatu bot???
    kekekekkek
    piss

  16. santi
    Februari 26, 2008 pukul 9:34 am

    emang lagu bima oks banget… tapi nambah dong koleksinya!! tak tunggu ya…

  17. Maret 5, 2008 pukul 3:22 pm

    Santabe,
    Ede caru kamori ra kahaba rawa mbojo di media internet di samena na weki ndai mbojo ma wara di seleuruh dunia ake, loaku ra takawara kasama mena rasa ro dana ndaimenata.
    terimakasih ru’u lenga ma ntau blog ake semoga selalu di update rawa2 ma bou dan mboto kangampu di cina ra angi ma ntau rawa mbojo, tibune-bune na lenga’, ngge’e pu caru eli rawa aka kaset asli atau cd ndawi ndaimu ede.

    Mada dou karumbu Langgudu
    Mataram

  18. mbojonews
    Maret 13, 2008 pukul 12:49 am

    mantap…
    tarima kasi ke…rawa na
    mai lampa2 ja pu ni ara kantor ndaiku di Tribun Timur

    thanks bos
    Lafiri (Firmansyah, makassar, Tribun Timur)

    • dayat dou rabangodu
      Oktober 23, 2009 pukul 2:49 pm

      ci,i wara ake ke pai loare saraa rawa tau lo ku loa sama rasa wau ra ipi ntoi wii paki rasa re

  19. Maret 20, 2008 pukul 2:18 am

    bune haba dou ma sasa’e???

    By Operator Blog FKMKI

  20. Maret 21, 2008 pukul 10:56 am

    saya senang sekal sama lagu bima, kalo ada yang pakai gambo atau biola reee

  21. Maret 22, 2008 pukul 4:28 pm

    Ass…
    Mboto kangampu, ampoja sempat upload rawa re.
    @ Lafiri (Firmansyah, makassar, Tribun Timur) : Salam kenal sa’e… kapan kapan kalo sempat, la mada lampa lampa aka Tribun.
    @FKMKI Unhas : Haba taho ni, naha ntika eda ku blog re…
    @THAMRIN : heheheh…. saya juga senang, apalagi yg namanya biola katipu, heheh… ntar kalo sempat saya upload lagi. kebetulan ada albumnya, cuman, jelek suaranya karena saya RIP dari VCD.

  22. LaKeho
    Maret 31, 2008 pukul 5:33 pm

    Assalamu ‘alaikum.

    Salam kenal dari Ndaiku.
    Ndaiku komunitas Lewisape SaraE, Rasa NaE.
    Alumni SMA-I Raba-Mbojo tahun 1991….(waura cukup tua..hehehe)
    Saat ake ndaiku midi aka jakarta, sudah 5 thn midi di jakarta, sebelumnya ntoi midi di jogja.
    Ake adalah kali pertama ndaiku hengga situs rhakateza, itupun karena ndaiku wunga ngupa rawa “tutu kali kuma” ru’u ‘dambe to’i di uma. Maklum ana ndaiku wunga ‘dihi ade mpaa permainan tutu kali kuma dan sia wunga kapoda ade hafal rawa ede.
    Cuma sayang di situs ake watipu upload rawa ma ndaiku ngupa.
    Wati wara masalah. Ma penti ndaiku waura wara media ru’u eda angi la’o weki ndai mbojo walaupun cuma liwat rhakateza.wordpress.com”.
    Mudah-mudahan semakin lama semakin rame silaturahmi ndai liwat media ake.

    Terima kasih banyak.

  23. April 1, 2008 pukul 6:34 pm

    nawancuku caruna ringa rawa mbojore mada saat ake wara ara bandung lumayan mengoleksi rawa mbojo wara rawa gun malingi yang sudah di rubah ke Mp3 sampai fidioklip rawa-rawa mantoi. warasi cina ro angi mane,e insa allah bisa mada kirim dan backup.

  24. April 1, 2008 pukul 7:22 pm

    @La Keho: Salam pata angi sa’e… kebetulan pas upload ntoina ti sempat terupload rawa sabua re….. nantilah, pada kesempatan lain, saya akan upload lagunya… Mengenai situs komunitas, banyak kok situs komunitas Bima, hanya saja mungkin antara satu dengan lainnya belum ter link. Merupakan sebuah harapan dari saya apabila ada forum khusus tempat bertemunya seluruh elemen dou mbojo di dunia maya.

    @Mbak Dian: Kalau bisa diupload dong lagunya….. biar bisa saling berbagi. Sekaligus backup lagu di internet yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja :D

    makasih semua, atas comment nya

  25. nasarudin
    April 6, 2008 pukul 7:18 pm

    Assallamualaikum wr wb, cinara angi samenanaweki bunehaba ese rasa nami di Probolinggo sehat-sehat,nas dou sila rasabuou kanit serse narkoba resta probolinggo,ucapan trimakasih terhadap cina ro soba mangara rakatesa mawau ru”u tau rawa mbojo di inter net tlg kirim no hp ake nomor ndaiku,085236790468 buata rakateza dan ruslan

  26. April 6, 2008 pukul 7:35 pm

    Sama2 Bang, mada rau senang bisa berbagi kebahagiaan dengan saudara/saudariku dimana saja berada…

  27. Furkan
    April 6, 2008 pukul 7:49 pm

    Alow Bang Arief.
    apa kabar.

    kangen banget neh bang..

    bagi duit donk bang
    kekekekekeke :P

    duit apaan, ente tuh, baru dapet recehan….. sumbang² la, buat kita²…… biar afdol!!!

  28. nasarudin
    April 7, 2008 pukul 12:02 am

    cinae nggadujapu judul rawa dula daraka nawa ina ,buat laraka tezha

    Rawa La AAN:
    AAN S -Rimpu Colo Cili.MP3 File 4.81 MB
    AAN S -Darmaga Mbojo.MP3 File 3.6 MB
    AAN S -Mori di Rasa Dou_2.MP3 File 4.46 MB
    AAN S -Mori Kese.MP3 File 4.46 MB <== ake maksud ita??
    Album campuran:
    Lopi Penge.mp3 File 5.1 MB
    HAJU JATI.mp3 File 820.92 KB
    kambali mbojo mantoi.wma File 2.33 MB
    lamba rasa.MP3 File 8.61 MB
    Lingi Ade.MP3 File 6.96 MB

    Link nya ada di:
    klik disini

    • rina ririn
      Mei 19, 2009 pukul 11:11 am

      assalamu alaikum…
      santabe mena.., mada dou mbojo asli..mangge,e di jakarta selatan..
      lingi adeku di rasa mbojo, pala mada tipu loaku dula.., kade,esi rawa mbojo mada neo adeku.. pala wati wara kasetna.., hengga internet ampo loa kade,e..
      terima kasi cina ro angi mawara dijakarta selatan ini.

    • Try Juniarto
      Desember 23, 2013 pukul 10:47 am

      kabune cara download na ke?

  29. April 12, 2008 pukul 8:57 am

    mungkin aura nee ita doho rawa re wara aka blog mada ka ake alamatnya rawa mbojo

  30. lamus
    April 13, 2008 pukul 2:24 pm

    ikutan dong……

  31. lamus
    April 13, 2008 pukul 2:31 pm

    Assalamu ‘alaikum.

    Salam kenal dari Ndaiku.
    Ndaiku komunitas bima cileungsi, sudah 25 thn midi di jakarta,
    Ake adalah kali pertama ndaiku hengga situs rhakateza, itupun karena ndaiku wunga ngupa rawa la yasu dou leu sila Maklum weiku wunga ne’e kade’e rawa ede karna wunga nggantana. dan kebetulan weiku ke dou leu asli.
    Cuma sayang di situs ake watipu upload rawa ma ndaiku ngupa.
    Wati wara masalah. Ma penti ndaiku waura wara media ru’u eda angi la’o weki ndai mbojo walaupun cuma liwat rhakateza.wordpress.com”.
    Mudah-mudahan semakin lama semakin rame silaturahmi ndai liwat media ake.

    Terima kasih banyak.

    Salam kenal sa’e, kebetulan rawa ra ngupa ba ita wati wara aka komputer mada, coba wara langsung pasang ta ake :D . Apalagi katanya untuk orang ngidam (kreatif juga, ngidam lagu Bima, salut dah!!! :D)
    Yup, ndede rau harapan mada, bisa mengenal dou mbojo yang ada dimana saja. mengenai situs komunitas orang Bima sebenarnya banyak lho,,, tapi setau saya baru http://www.mbojo.com sama bimacenter.com kalau di milis ada samadaangi@yahoo.groups (mudah²an gak salah ketik). Selain itu ada beberapa blog yang dimiliki orang Bima (seperti saya)

  32. lamus
    April 13, 2008 pukul 2:39 pm

    ndaiku juga neo ade karna berkat rhakateza.wordpress.com ndaiku bisa berhubungan dengan sesama dou mbojo.
    untuk itu ndaiku berterimakasih kepad rhakateza.wordpress.com yang telah menjadi sebuah media penghubung bagi ndai mena ake, ma wara di rasa dou.
    loa si, ndawi wea japu perkumpulan dou mbojo yang ikutan link mbojo.com.

  33. April 24, 2008 pukul 5:34 pm

    assalamu alaikum,salam kenal az ak asli dari desa soro lambu yang bekerja di BUMI COMPUTER di Jakarta, kagum bangat sama putra bima yang mampu berkarya menciptakan lagu yang ok bangat,terus semangat dalam berkarya agar lebih di kenal bukan hanya di daerah sendiri tapi lebih-lebih di seluruh indonesia, jangan mo ngalah dengan daerah laen ,tetap optimis jangan pesimis,ok?

    OK, thanks

    • ZURAID BARAHIMA
      Oktober 15, 2009 pukul 9:05 pm

      ROSMA NAHU JUGA DOU SORO, NGGOMIKE ANA COU DI SOROKA ? DARI ZURAID & NAHLAH BEKASI EMAIL : zuraid_sman1tamara@yahoo.com

  34. lamus
    April 26, 2008 pukul 4:39 am

    terimakasih untuk rawa mbojonya, oh iya , ada lagu biolanya gak?
    soalnya saya udah kehilangan cdnya, sekalian dong kalo punya foto tentang bima dan segala isinya pengen liat nih, itu juga kalo dikasih, karna sy udah lama gak liat perkembangan kota bima -/+ 26 tahunan x, abis sibuk ngitip sih. thank’s ya

  35. April 30, 2008 pukul 1:30 am

    bau da loa kai download rawa dompu ke……ipi ne’e ku ringa rawa ede re kamane…
    ndaiku di jakarta ke….bantu ja cinae…..tanks

    yup, linknya memang udah kadaluarsa… udah saya perbaiki tuh..
    loa donlot sampe 3 bulan kedepan :D
    Thanks…

  36. Ebo Malairawie
    Mei 2, 2008 pukul 11:24 am

    @ Salam kenal buat LaKeho dan komunitas Mbojo lainnya. Ndaiku alumni SMA 1 raba – Bima angkatan 92. Kuliah di Malang, ake karawi dan midi di Jakarta.
    @ Buat aba Jelo, salam pata angi. Mada ntuwu lao nggawi aka Langgudu wunga deka lao ese Mbojo.
    @ Terima kasih buat Bang Rhakateza.
    @ To semua, dodo ncore mena…

    sama² om, multiplynya keren tuh!!!

  37. Mei 3, 2008 pukul 1:05 pm

    mboto2 tarima kasih di ru’u ndaimu cinae…..akhirnya rawa dompu loa ndaiku download…..colu ja-ra ade ndaiku ke…..meski wati wara di rasa dompu pala ringa rawa dompu….bune wara ese rasa cinae……
    semoga ndaimu re cinae slalu diberi kesehatan dan rejki dari yang di atas…….bune si ntika nuntu re…….ndaimu “RHAKATEZA” ibaratnya Malaikat yang membawa ilham……
    wara si waktu……tolong FS saya di add ….. ompumardi@yahoo.com
    tanks sudah dibantu untuk rawa dompu mbojo….

    Terima kasih kembali

  38. Mei 3, 2008 pukul 9:13 pm

    makasih banyak sae rawana, tapi loasi tambah walijapu sae rawa makalai.(surabaya,mesirku)

    InsyaAllah mada kan tambah, tapi tidak dalam waktu dekat, heheh maksaih atas commentnya

  39. Mei 7, 2008 pukul 5:19 pm

    bune haba saraana dou mbojo maloaloa

    Haba Taho, bune haba aktivis mbojo?

  40. shavaat
    Mei 11, 2008 pukul 4:56 pm

    yang bikin nangis darah ingat kampung itu lagu “Sodi Angi”, he3 (Wati namybung sapoda kaina…)

    iya, sama bro… “Sodi Angi” labo rawa “nggahi ra sake”. Khusus untuk lagu terakhir, betul² kena banget dengan perantau macam kita ini

  41. alan
    Mei 20, 2008 pukul 5:24 am

    ass… wr… wb…

    knalin nama q alan tp biasa d panggil rancid, aku org bima lho, (cm lahir ja sewh) tp bisa bhs bima (setoi…setoi) mas jakrta na di mana, aku jg skarang org jkt lho, (dr dl malah) trus kerja nya di mana, n situ anak siapa n biasa ikt arisan yg dou mbojo adain ga’ kl aku skarang dah bkn org jkt lg newh, cz skarang dah skul di jogja

    kl bisa lagu bima na di tambah,

    kyk na seru jg dengerin lg bima (pdhl ga ngerti artinya
    …….)

  42. jaidun
    Mei 24, 2008 pukul 1:46 pm

    assalamualaikum sae cina ra angie….mbunesi rawa mbojo_dompu harus trus di kembangkn itu adalah ciri khas lagu daerah yg tiada duanya

  43. Juni 1, 2008 pukul 7:37 pm

    ass…. WR.WB
    salam, sejahterah khusus semua orang bima,
    saya RUSLAN ANAK SAPE RASABOU tamatan tahun 1997-1998 SMA PGRI SAPE,
    dengan adanya blok ini kita semua bisa comen dipata menakaita weki sesama rasa terimaksih adesa;e doho wara hiburan die rekan2 ndaita sesama suku. muda2han adanya ini arinya kita udah ada kemajuan, kita terus membantu untuk memberi semangat direkan ndaitama lg pengen punya niat yg baik kita dungkung, apalagi rawambojo wara tersebar dimana tempat ndai mbojo dirasa dou dan harga ngga jd masalah, yg penting ndaita saling menghargai supaya damai selalu, ndai saraana weki di manapun berada…! ! ! ! !

    salam NASARUDIN AKE NAHU TIBADEKU NGOMI KE CINA APA NASARUDIN CINAHU CIBINONG APA SARUDIN WEKI TABENA NDAIMU..???

  44. ifan
    Juni 10, 2008 pukul 2:17 pm

    wt wara rawa ma bou wali ke sa,e doho ro

    bune cara loa raka ra rawa ma bou wali ke . ifan surabaya

    watipu wara stok baru ke, kombi bulan 8 pea ampoja wara wali, soalnya mesti lao hunting rawa mbojo wa’u aka rasa :D

  45. dedy
    Juni 29, 2008 pukul 10:31 pm

    santabe mada ne’e gabung ke.mboto stok rawa mbojo sa’ero???aka mada lmayan mboto rau.tampu’u rwa mantoi ampe mabou.

  46. Juni 30, 2008 pukul 7:27 am

    INFO KOMUNITAS:
    Bagi yang merasa:
    Anak Smunsara atau SMANSA Kobi boleh ikutan dalam group Friendster Komunitas Anak2 SMUN 1 Raba (sekarang SMUN 1 Kota Bima) dengan alamat:
    GROUP Smunsara di Friendster

  47. Juli 9, 2008 pukul 10:28 pm

    assalamu alaikum; slam saraa diru’u dou mbozo mabaca ake. mada la zainul dou parado rato, kampung sigi, saat ake mada waura midi aka palangka raya, (kal-teng). mada nee raho musik biola labo gambo tampa rawa. loasini..edepa mambuipu aslire..

    Alae, ti wara ntau ku. Maksudnya laina biola katipu kan??? susah kayaknya kalau dicari di masa² sekarang. Pala warasi cina ro angi ma kalai mantau rawa ra maksud ba igoen parado ke , bantu mena ja pu. Wati si bade cara upload rawa, hubungi lalompa ndaiku, loaku bantu tei cara na upload. :D

  48. shavaat
    Juli 13, 2008 pukul 12:55 am

    wara gun malingi? ane wara sabua rawana ma dawara…

    wati wara na cinae, wunga usaha ngupa rero ke..

  49. la-AdeN(+g, bwt yg di mkasar)
    Juli 13, 2008 pukul 8:04 pm

    mantap…
    kl bisa lagunya di tambah dunkzzz…
    md Pesan lagu yg judulx “DUMU DOU”
    lembo adere….

  50. Juli 13, 2008 pukul 8:07 pm

    @Aden: Album Kapenta Wadu dalam proses uploading, tunggu paling lambat minggu depan baru ditampilkan link downloadnya…..

  51. arif rahman
    Juli 16, 2008 pukul 10:23 pm

    ndai arif ana H.Seo uma ndaiku ele mai pendopo bupati mentoi,,
    alhamdulillah wara rawa mbojo kelu’u ba’ndai dohomu pala sajan rawa ‘lamba rasa’ wati ngawa losa rawana,,
    nda’di wati loa ringa ba’andaiku,,
    ba’bau si,,

    De, mboto kangampu, wara ncara pasang ba mada link rawa. pala ake wau ra taho.
    Sama pala ngara ndai, Arief :D salam kenal……..

  52. arif rahman
    Juli 17, 2008 pukul 7:58 pm

    riff.. iyo waura loa rawa lamba rasa terimakasih y,,
    wara si ma’bou nggadu wali ro,, alam kenal juga,,

    oK deh, biasa romo ndede. Karena masa berlaku link ke hanya 3 bulan, jadi setiap 3 bulan mesti ndawi link baru. Warasi cina ro angi ma raka link ma error atau expired, mohon hubungi ndaiku, YM: rhakateza[at]yahoo.com atau loa comment aka blog ake.

  53. Syar'an
    Agustus 4, 2008 pukul 10:01 am

    Assalamu’alaikum Wr Wb

    Salam kenal..
    Bune haba mena…??? semoga sukses mena dalam beraktifitas, sehingga bisa berperan penting dalam membangun negeri kita Mbojo Tercinta..

    Hehehehe…

    salam,

    Syar’an

    • Maret 19, 2009 pukul 6:23 pm

      bune haba mena ? ne,e maju mbojo pilh prabowo jd presiden nanti karna beliau pnya visi dan misi yang bagoes, mengingat sebagai mboto kai dou mbojo makanggihi dan nelayan, aina nefa cina ro angi,suaramu adalah masa depan generasi mbojo aina nefa menare

  54. Hidayat
    Agustus 13, 2008 pukul 1:51 pm

    Salam Kenal !!!!!!!!!!!!!!!!!
    santabe Ndaiku la Hidayat dou Rontu Ele…. makasih aka mantau situs ake karena dari situs ake mada loa raka rawa mbojo!!!!!!!!!!!!!

  55. Bintang
    Agustus 13, 2008 pukul 2:18 pm

    Ass…Wr…Wb.

    Salam kenal …. ndaiku la Bintang Rontu
    Trima kasih lenga!!!! kone dawara ese rasa mbojo pala loa jaku ringa rawa mbojo……
    ndaimu Mbojo be ta lenga???????

  56. ebo malairawie
    Agustus 18, 2008 pukul 12:02 pm

    MERDEKAAA!!!

  57. dou mbojo
    Agustus 19, 2008 pukul 11:46 am

    MERDEKA!!!

    lagu2 mbojo keren abis…salut….

  58. Agustus 19, 2008 pukul 6:12 pm

    Salam Kenal dan Merdeka untuk semua…

  59. Kalla Tangga
    Agustus 27, 2008 pukul 11:04 am

    mada la kalla ma ganteng ake, mada wati neeku ngupa rawa mada ka ne’e ngupa siwe di nika laoo ku pala maloa rawa mbojo, kombipa wara ma baca ake taloa toi ngupa inga wea, mboto kangampu taloasi hubungi lalo nomor 081339796460
    ka madera mada watisi raka siwe di kareku

  60. September 22, 2008 pukul 2:52 am

    Bila berkenan, tolong siapa saja yg membaca ini untuk membantu saya dalam mendapatkan lagu daerah Bima “Wadu Ntanda Rahi”. Terimakasih atas bantuannya.
    Kepada Sayangku Dewi Anggraeni (ari_machi)
    I Love You n I Miss You

  61. Zuraid_sman
    Oktober 3, 2008 pukul 12:41 am

    Alhamdulillah lingi adeku lao rasa terasa terobati dengan rawa mbojo, Ndaiku Dou Sape-Soro Alumni SMA N 1 Sape Tahun 1992/1993 saat ake ngge’e dirasa dou (BEKASI-JAKRTA). Titip Salam disara’ana lenga dimanapun warakaina, warasi lenga sama sekolah ma baca tunti ake tolong call 0852 8090 5573 – 0856 8077 819 – 02188374508. Untuk Bang AAN yang punya lagu terima kasih, salam ja mada di arita la Nani, kebetulan satu angkatan di SMP dan SMA Sape. dari ZURAID – SORO

  62. Zuraid_sman
    Oktober 7, 2008 pukul 4:01 am

    Io loasi taujapu rawa mbojo (biola atau gambore) makapatu angi. Ndaiku selalu tiap malam pasti buka situs (RAKHATEZA) ake, dilo’i kai ade soalna tiloa dula di rasa mabaana ake, tapi dengan warana situs ake bune labo dana mamango ra bui ba ura adeku. Terima kasih dan terus berkarya !

  63. kelabaiepoz
    November 5, 2008 pukul 4:36 pm

    lam kenal buat smua orang mbojo.aku orang lampung mau kenal ama kalian semua .boleh kan? yang mau tau ke IM ku aja (kelabaiepoz) kalembo mena ade…

  64. November 19, 2008 pukul 5:58 pm

    eh bune haba mena lengae aka dompu dan mbojo, terutama lenga mena SMK N 1 Dompu/ SMEA Dompu Ankatan 1998,
    bune haba menaaeeeeeeeee, ake nahu la Rafi ntoine kelas PEMASARAN, dan ntoine nahu kuliah aka jogja, dan ake rantau wali aka SAMARINDA, KALTIM.
    semoga2 lengae semasa wunga SMK re mbupo kawara mu lengae. by lA rafie
    from samarinda

  65. Februari 11, 2009 pukul 3:42 pm

    can u tell me, what is the meaning of rakatesa, thnx, i’ll waiting fa de reply
    ty once again

    • Maret 20, 2009 pukul 7:38 pm

      Rhakateza~~Rakatesa = artinya orang yang diusir, bisa jadi pelarian, orang yang dikucilkan, pengungsi, dan makna yang sejenisnya

  66. aroel ma lingi ade labo rasa mbojo
    Februari 13, 2009 pukul 9:38 pm

    Luar biasa…ncihi romo rawi ita re sae… mada dukung 100 % auwali mori mada doho sebagai mahasiswa ma do’o labo rasa re na lingi poda se ade ne’e ringa rawa mbojo re…

  67. Ely Moeriyanto
    Maret 21, 2009 pukul 8:34 pm

    aq alumni sman 1 mbojo thn 1987 (A1.1) pingin ketemu sama teman – teman ex sman 1 mbojo. . . . mohon bantuannya
    trim’s
    Ely Moeriyanto

  68. iwan Dompu
    April 8, 2009 pukul 1:21 pm

    ass
    santabe ta mada numpang kade’e rawa mbjo ke..ma’lum perantau jd sush raka rawa mbjo selain aka internet…
    thank’s bgt tas partisipasix dlm mengabadikan rawa ndai mbojo….
    truz lah berkreasi wahai BUMI NGGAHI RAWI PAHU KU…..

  69. atul
    April 13, 2009 pukul 10:46 am

    assalamualaikum…..
    de sena adeku wara site mandake ndawi ba dou mbojo….
    kembangkaaan…..
    mada dou rontu ma study aka makassar, tolong rawa mbojo ma bou2 donk, soalnya wati bade kemajuan rawa2 mbojo ke… tapi rawa mantoi rau ti bunena ni….
    salam kenal buat semua dou mbojo di seluruh penjuru Indonesia….
    ma aka makssar, mai ta kaboro weki, saling kenalan….

    • rhakateza
      April 13, 2009 pukul 12:04 pm

      salam kenal atul….
      kebetulan saya aka makassar ake…
      kemarin anak2 Makassar bikin kegian Mubes lho…

      Mboto rawa mbojo ke!

    • Agustus 7, 2009 pukul 3:32 am

      ass..slm knl cina ro angi ku saraan dou mbojo,mada mersa tnng dan teringat rasa ringa rawa mojo re,wlaupun saat ake mada lg tgs di libanon PASUKAN GARUD XXIII-C.sangat berhrga bg mada wara rawa mbojo re.

    • Agustus 7, 2009 pukul 12:03 pm

      @bang Yamin:Wah, Rawa Mbojo sampai ke Libanon??
      Salam kenal, ikut bangga la mada wara dou mbojo ma tugas PKF aka Libanon.

    • bimalan
      Desember 2, 2009 pukul 8:24 pm

      ass atun skrng km ada makasar mana,dan km mau cari lagu bima yg kaya gimana.

  70. Biru_Lovers
    April 17, 2009 pukul 10:16 am

    alow kak arief (makasar), Furkan (jogja) pa kabar kak/dek ????????

    rasy raho ja rawa mbojo ma bou2 nie
    lingi adek ku ke ntoidara kade’e rawa mbojo
    na wara si ma bou upload ja nieh

  71. rasy
    April 20, 2009 pukul 9:18 am

    kak arief makasih banyak ya
    lagu2 itu yang rasy mau

    alhamdulillah kangen ku terobati :P

  72. rasy
    April 20, 2009 pukul 9:21 am

    oh iya kak kalo ada lagi yang baru2 ceped upload ya

    biar rasy ceped donlot nya :D

  73. masykur yunus
    April 23, 2009 pukul 10:10 pm

    As Wr Wb.terima kasih mboto2ta disaraa warga mbojo ma wara diseluruh nusa ini.terutama di Rhakateza ro saraana sae ro angiku mantau album rw mbojo ini.wancujaku terhiburna ndaima wara dirasa dou. dgn warana rw mbojo ake.maitaka populerkanku kesenian ndai mbjoke dilenga ro angita dou lai rasa.usul mada combi ncewi caru walina loasi tamba kai:genda ro silu,mpaa gantao ro jiki hadrah, auwalipu ndai mbojo,tabe-be di segani ba dou tenggo agamana/sopan santunna.santabe ndaikuke nggee dijakarta utara kampung mangga asli teke.alumni stm mataram,Tlkm jakarta utara jln yos sudarso.warasi lenga ro angiku mapataku outoipu:02170963000/02143911300/081319126234.santabeta mboto-mboto kangamputa warasi nggahiro elilamada ma ncarake.wassalaamu Alaikum Warah Matullaahi wabarakaatuh.

  74. rasy_machie
    April 24, 2009 pukul 10:36 am

    misi

    om yunus no paan tuh banyak amat
    bagi donk satu :P

    heheheheh

    • masykur my
      April 25, 2009 pukul 5:03 pm

      rasy-machcie !Ioo,,,,,!santabe tawehapa, yg jelas no ake laina no SDSB/buntu.taneesi ndaimure insa Allah ndaiku mambeimu,ake mbuipu satoina no ndaikuke,maklum ndaiku makawara no ake,yg penting ndaimu warana di sekitar jakarta utara.ok mas rasy-machcie? trima kasih atas pata angi ake,cuma as-as-us ndaimu tabee????.

    • April 25, 2009 pukul 6:35 pm

      wew kok rasy_machie dipanggil mas sih… masa’ ada mas yg machie…

      kalau musik yang lebih tradisional lagi,saya belum punya koleksinya kecuali beberapa file mp3 biola mbojo yang cuman sepotong dan gak bagus kualitasnya. nanti saya akan coba upload lagi dengan lagu lainnya, atau kalau om masykur punya file mp3 lainnya bisa dicoba kok di upload supaya yang lain bisa ikut menikmati.

  75. rasy_machie
    April 27, 2009 pukul 10:20 am

    wew kok gw di panggil mas

    masa orang cantik di panggil mas om :P

    heheheh

    kak arief lagu2 yang kak arief uploadyang rasy donlot juga kek sepotong2 juga kok :P

    pi gak pa2 dek
    yang penting bisa denger tapi banyak kan ada ma gak ada nya :D

    om masykur rasy bukan mas
    lebih jelas nya lagi

    Rasy “Ayani Nurjulianti Rasydania”
    :)

  76. rasy_machie
    April 27, 2009 pukul 10:22 am

    sory salah tulis kak
    bukan dek maksud nya tapi kak

    abis rasy ke ingat furkan yang adek :P

    • April 27, 2009 pukul 8:09 pm

      :p lol bisa sepotong2 donlotnya? padahal lagu2nya pul gitu loh….

      atau Rasy yg setengah hati mendonlot?

  77. rasy_machie
    April 28, 2009 pukul 10:12 am

    yey
    setengah hati bagaimana kak

    orang rasy donlot nya dengan sepenuh hati :P

    pas rasy dengar gak ada akhirnya lagu nya coba deh kak arief dengar sendiri
    lagu ari-ari tuh gak ada akhir nya kak
    :D

    • masykur my
      April 28, 2009 pukul 12:34 pm

      As Wr Wb.RASY!kai awa weki(rendah hati)masykur raho maaf pada rasy ” Ayani Nurjulianti rasydania
      “wati sangaja,ake karena ketidak tauan dari masykur.
      sekali wali masykur raho MAAF. ok rasy!!!kambali ke leptop u/kadee rw mbojo.

  78. rasy_machie
    April 29, 2009 pukul 9:25 am

    ok deh om masykur
    rasy maapin

  79. said
    April 29, 2009 pukul 11:42 pm

    caru-caru rawa re OM…
    serasa di kampung…
    hehehehehe

  80. IvaNs
    Mei 8, 2009 pukul 9:10 pm

    udah sekitar 6 bulanan lagu mbozo masih za belum bisa di download….
    trus cari hosting barunya ampe kapan nich…
    alnya saya dah lama sekali nunggu tuk download lagu bima nich….
    lingi adeku labo rawa mbozho ke….

  81. ivans'
    Mei 13, 2009 pukul 3:34 pm

    assalamu alaikum….

    santabe ta mada loa raho hidi download kai rawa PASAPU MONCA…

  82. sang bima
    Mei 13, 2009 pukul 8:27 pm

    oe download
    lain donlot
    lako mbozo

    • Mei 15, 2009 pukul 9:37 pm

      bade ku gurue… sabua ncara tunti donlot ro?

      ka alus nari ja nggahi re…

  83. sang bima
    Mei 13, 2009 pukul 8:31 pm

    karawo sara’a

  84. rasy_machie
    Mei 29, 2009 pukul 7:55 am

    bicara apa si tuh orang ???
    kasar amat ngomong na :P

    • Mei 29, 2009 pukul 8:05 am

      kasih amplas de’ biar alus2 dikit

  85. rasy_machie
    Mei 29, 2009 pukul 1:52 pm

    boleh juga tuh kak idenya ??

    @sang bima: orang bima ??
    sopan dikit donk om

  86. masykur my
    Juni 1, 2009 pukul 5:51 pm

    As Wr Wb.cina ro angi,tiwara onena nggahi ro elimabona,maita kabiasaku nggahi ro eli mantika ro macaru dikadee.(nggahi rawi pahu)mai takangampu weaku ncara lengaka
    ncara lengaka aina saling menghujat.maita bersyukur karna warana Web ini sehingga ndai mawara dirasa douke taloa kadee rawa mbojo

  87. rasy_machie
    Juni 2, 2009 pukul 12:52 pm

    hehehe walaikum salam om

    mo ngetik paan ??
    pa kabar om (ngetik ini aja) :P

    • masykur my
      Juni 2, 2009 pukul 9:11 pm

      kabar baik rasy!ia sy hanya mengomentari tulisan(lako mbojo dan karawo)wati pantasna bahasa seperti itu dibaca bandaita(jorok).mk saya ikut kamenta satoi dan soal RW MBOJO tinggal hengga interNet,putar,kadee udah puaaaasss,samalabo waraku ese mbojo. bukan begitu rasy? soalna neeta kamenta kamboto dahu adeku warama tersinggung.terima kasih wassalam.

  88. rasy_machie
    Juni 3, 2009 pukul 3:45 pm

    hehehe iya …

    memang gak pantas tuh kata2 di ucapin :P
    gpp komentar yang banyak juga, mau tersinggung kek mau apa kek sapa suruh ngomong kasar

    hahahahaha

    (ngompor mode on):P

  89. mulyadin
    Agustus 1, 2009 pukul 7:26 pm

    bagus bangat untuk obat rindu

    • Agustus 7, 2009 pukul 3:23 am

      syukur wara rawa mbojo di samada kai ku rasa cina ro angie auwali mada doho wunga tgs aka libanon ake doo poda lao rasa.

  90. Dou mbojo
    Agustus 16, 2009 pukul 7:29 pm

    MAntap

  91. Mhan Cuex
    September 5, 2009 pukul 4:16 pm

    Ass…

    santabe ta…
    ada yg tau cara download lagu bang Yus Yunus ga…!!?
    Mada wunga ngupa rero ke…!!!

  92. rustina
    September 14, 2009 pukul 11:04 am

    saya punya rekaman lagu2 bima, kalau nda salah
    direkam sekitar tahun 1992-an dan saya sendiri penyanyinya
    bersama teman2lainnya al. sri jumhari, iksan
    dll, cuma kaset yang saya miliki sudah rusak
    siapa ya yang punya…..punya nda…? ( nda nyambung ya….
    …saya sendiri lupa apa judul albumnya…he he…he

  93. MONENDOLO
    Oktober 1, 2009 pukul 3:20 pm

    asslm….
    santabe

    rawa mbojo adalah salah satu kebudayaan ndai mbojo

    • abubakar
      Oktober 12, 2009 pukul 9:39 am

      asslm ……..
      santabe
      mada la abubakar dou ncera kulia di jogja memang lagu bima itu belum tersebar dimana mana tapi cara untuk menyebarkan kaya mana
      dan mada nee raho rawa mbojo yunus dulara ama nyanyi baru nacaru saeee

      • rias
        Oktober 12, 2009 pukul 9:50 am

        asss….
        santabeta
        mada la siti mariama dou karumbu mada nee raho rawa mbojo la intan oeeeeeeeeeee saee doooooooooooooooooho wati loa gadu ja rawa ara jogja keroooooooo makasih

  94. Oktober 15, 2009 pukul 6:01 pm

    mantab… gan

  95. azas
    Oktober 27, 2009 pukul 5:23 pm

    q k pngen lagu bima ari pele album k 3 nya bisa g
    g

  96. Jamaluddin
    November 12, 2009 pukul 9:27 am

    Ass Wr Wb
    Mada dou rasa bolo wara si lagu biola ketipu mada raho
    diru’u ina mada
    kelembo ade sebelum yeah…

  97. muhammad syaifudin
    Desember 8, 2009 pukul 3:22 pm

    masukin lagu bima yang baru donk.. penyanyinya artis ibukota mansyur.s. hamdan ATT,selvi.

  98. muhammad syaifudin
    Desember 8, 2009 pukul 4:12 pm

    ass, salam kenal muana,salam sama rasa ndai mbojo dou sabua, ncuhi saruhu, parado kanca,,,,, ne dengan syaifudin / oje jkt uij, bagi lagu bima yang paaaaling baru donk,,klo ada versi disco.

    (doukanca@yahoo.com FB)…(gaga_poda@yahoo.co.id 4shared.com)

    jgn hanya laguna aja yang dipasang di internet, klo bisa iklan produc, ilan rasa mbojo mantika juga hrs dipasang, bwar mua msyarakat indonesia tw klo daerah bima jga daerah yang indah…..

    • bukhari
      Februari 12, 2010 pukul 4:52 pm

      sss. mada dou mbajo(kuta parado)ma sakolah di jawa mada ne,e raho rawa mbojo picu piru bukhari

    • bukhari
      Februari 12, 2010 pukul 5:00 pm

      sss. mada dou mbajo(kuta parado)ma sakolah di jawa mada ne,e raho rawa mbojo picu piru. dan salam buat seluruh dou mbojo dan buat kakak saya yang kuliah di pali belo.

    • bukhari
      Februari 12, 2010 pukul 5:07 pm

      sss. war wab mada dou mbajo(kuta parado) sakolah smk. di jawa mada ne,e raho rawa mbojo picu piru. dan salam buat seluruh dou mbojo dan buat kakak saya yang kuliah di pali belo.

    • bukhari lukman
      Februari 12, 2010 pukul 5:43 pm

      hallo dou mbojo ! baimana kabarya aku kangennnnnnnnnnnnn…….? bangat….! sama dou mbojo ummya terutama kepada keluagaku dan sahabat aq yang ada di (parado,kuta) dan roi dan saya mau minta maaf kepada kelaraga ku karena saya bulum bisa pulang.karena sudah tiga tahun lebih aq ngak pulang.ke parado.kuta. dan saya ingin diseluruh daerah BIMA dan darah pelosok ada internet.(wassalam)bukhariri@yahoo.co.id

    • bukhari lukman
      Februari 12, 2010 pukul 5:47 pm

      hallo dou mbojo ! baimana kabarya aku kangennnnnnnnnnnnn…….? bangat….! sama dou mbojo ummya terutama kepada keluagaku dan sahabat aq yang ada di (parado,kuta) dan roi dan saya mau minta maaf kepada kelaraga ku karena saya bulum bisa pulang.karena sudah tiga tahun lebih aq ngak pulang.ke parado.kuta. dan saya ingin diseluruh daerah BIMA dan darah pelosok ada internet.(wassalam)bukhariri@yahoo.co.id malang jawa timur 2.12.2010

  99. jay
    Februari 20, 2010 pukul 12:15 pm

    saya produser salah satu album rawa mbojo MATO,I KARAMPI “ERMITA RECORD SAPE” makaseh klau telah ataupun bakal akn menghiasi webblog ini. demi kebersahajaan ra nditahokai mohon di maklumi disampul album kami ada Email yang bisa dhubungi oleh siapa saja. MHON DIMENGER MAKSUD SAYA!!!

    • Februari 21, 2010 pukul 11:06 pm

      wara balasan mada via email

  100. M.Muhlih
    Maret 8, 2010 pukul 11:16 am

    assalamu alaikum,Wr.Wb. santabe ina ro ama, wa’i ro ompu, sa’e ro ari, cina ro angi,ndaiku dou sambina’e tugas dikalimantan barat yaitu di kapuas hulu ngarana Drs.M.Mushlih sanajar adeku ringa rawa mbojo di rasa dou oleh karena ndedena ne’e to’i ringa rawa mbojo ma bouna terutama rawa pop la’o dangdut la pele dkk. terima kasih mboto-mboto

  101. Maret 22, 2010 pukul 3:23 pm

    assalamu”aliku….
    Salam Nggahi Rawi Pahu
    santabe,mada dou dompu makasih dah nyediain lagu2 daerah n klo bisa tampilin donk album BIMA BERSINAR. makasih

  102. Maret 22, 2010 pukul 3:27 pm

    ass..
    salam nggahi rawi pahu
    minta tolong tampilin donk album Bima Bersinar

    • one pena
      Maret 27, 2010 pukul 1:35 am

      salam ngahi rawi pahu
      ndai ku mbojo asli penato,i…
      ntoi poda ra dirasa dou ke …
      lingi adeku aka rasa ringa rawa mbojo re….
      loasi re mbei japu rawa ma bou2 re
      sukses rawa mbojo

      • Maret 27, 2010 pukul 10:55 pm

        Salam kenal Mas One, ndai sekampo pala…
        mada rau asli penatoi di mai ba rade.
        Kalembo ade watip wara ma bou ke sa’e,,,

  103. eliasmbojo
    Mei 28, 2010 pukul 9:08 pm

    boz kalo bisa ditambah lagi rawa mbojo ma bou. trimakasih ma mboto

    • Juni 13, 2010 pukul 1:14 pm

      hallo abank arief…! madaja rawa mbozo mantoi-ntoi ni sa’e….

  104. Juli 12, 2010 pukul 4:51 pm

    maaf mas
    klo bisa lagu bima-dompunya ditambah dengan album klasik seperti album BIMA BERS

  105. faisal
    Juli 15, 2010 pukul 8:03 pm

    ada lagu pasapu monca nggak,, kalau ada kirimin situsnya ya??

  106. rani
    Juli 29, 2010 pukul 6:55 pm

    salam>>>
    saya mencari judul lg latima artis mbozo kok lum ada ya diupld….tlong dung di update biar bs share…trimakase

  107. man
    September 24, 2010 pukul 10:44 am

    rawa mbojo memang caru au wali kade’e aka rasa dou,sama labo wara ese rasa di iuku
    tlong lenga dohoe jaga dudaya rasa ndai ain sampe mbora.
    ngaha aina ngoho.
    By:man dou tente

    • arief fadli sma1 kobi
      September 24, 2010 pukul 3:30 pm

      iyooo ncihi romo !! ass ngara mada arief salam kenal mada dou mbojooo aka btn penatoi kmpe pombensin penatoi reeeee

  108. September 30, 2010 pukul 9:31 am

    assalamualaikum.
    makaseh untuk khalayak ramai yang telah dan akan selalu menerima ERS di khasanah lagu daerah Bima (rawa mbojo)saya sebagai produser dan seluruh crew n all singer menyampaikan rasa bangga dan trima kasih mamboto di saraana weki karena senang ra tarima ta Album mada doho..!

    assalamualaikum

    Jayadin M.Pd (ajayxpdc@yahoo.co.id) (jaylonely.love@gmail.com)

  109. September 30, 2010 pukul 9:37 am

    assalamualaikum

    lao do si do rasa pede aina neva lampa lampa ese sape aka ermita record sape!rencana akhir tahun ake ndawi wali album baru. aina neva arie…..! makawara ja bang jay ro..? nalupa ma ki ee….

  110. Oktober 21, 2010 pukul 11:03 am

    Nice..
    Like this..
    Mantap bro…
    Gw puxa seh koleksi lg album bima. Pi, yg kapenta wadu n bima bersinar..
    Ntar tak upload deh..
    Maksih tas blogx..

    • omenk
      November 3, 2010 pukul 10:50 pm

      kesemmmmmmmmmmmmm

  111. Desember 12, 2010 pukul 8:32 pm

    saya asli sampang dan pernah bertugas jadi guru di SD Inpres Madaparama Dumpu th.1993-2000. Sekarang waura lamba rasa di Sampang Madura, S1 Saya di Mbojo lulus tahun 2000, mboto cina lao sa’e ndai di Dompu. terima kasih madaku lowa donwloud rawa mbojo ake, semoga kita tetap dalam persaudaraan, terutama teman -teman guru di Dompo dan teman kuliah di Bima.

    Mohamad Juri, S.Pd.,MMPd
    SDN Omben 2 Sampang
    HP. 08175110108
    email: mjury20@yahoo.co.id

  112. Januari 12, 2011 pukul 1:50 pm

    Saya bergauL ama org Bima dari thn 2007..
    Truz jLan2 ke Bima buLn JuLi 2009..
    Wah mantep dech pkok’ny..!!!

    JLan2 ke PuLau ULar., brkunjung ke Asi Mbojo., ke Wawo., hadir’in prnikahan teman di Sape….
    Wktu ntu Lg musim’ny org hajatan nikahan., jdi tiap Minggu pasti di ajak kondangan….
    Hehehehehehehehehe.,

    Saya tnggaL di rumah tman2 Saya., pindah2 biar adiL..
    Prtama di Benteng., truz ke Penato’i., truz ke Raba Dompu….
    Jdi smua’ny udh Saya tau….

    Saya suka Lagu Bima krna sring dngar di hajatan., n teman2 Saya yg kasih tau apa arti’ny….

    Trnyata Saya skrg dpet jodoh org Bima., org Penato’i….
    TgL 6 Februari 2011 ini Qta nikah….
    dtg ya ke rumah Saya., Sa’e….
    Ini aLamat’ny….

    Perumahan Pondok Hijau Permai (pintu 2)
    JLn. Kenari Raya
    BLok. A1 / no. 5
    Bekasi Timur
    (dri gerbang ToL Bekasi Timur beLok Kanan smpai Toko Bangunan ALTex..)

    Saya tunggu ya kdatangan’ny….
    Terima kasih….

    • September 27, 2011 pukul 10:00 am

      makaseh telah bergabung di rawa mbojo. saya sebagai produser beberapa album rawa mbojo mengucapkan mboto mboto tarima kasie……

      • September 27, 2011 pukul 11:12 am

        terimakasih sudah berkomentar di rhakateza.wordpress.com.
        mada doho sangat bangga dengan hasil karya angi ndai sama mbojo. untuk menghargai usaha dan jerih payah artis dan produser rawa mbojo, di situs ini sedapatmungkin saya menghindari memasang link download rawa mbojo yang masih baru (sementara beredar dipasaran). Warasi rawa/album rawa mbojo ita doho ma ne’e ru’u promosi gratis/sampel bisa menghubungi mada doho biar kita bantu promosikan di situs rhakateza.com (gratis)

        terimakasih…

  113. Januari 12, 2011 pukul 1:51 pm

    Saya berteman ama org Bima dari thn 2007..
    Truz jLan2 ke Bima buLn JuLi 2009..
    Wah mantep dech pkok’ny..!!!

    JLan2 ke PuLau ULar., brkunjung ke Asi Mbojo., ke Wawo., hadir’in prnikahan teman di Sape….
    Wktu ntu Lg musim’ny org hajatan nikahan., jdi tiap Minggu pasti di ajak kondangan….
    Hehehehehehehehehe.,

    Saya tnggaL di rumah tman2 Saya., pindah2 biar adiL..
    Prtama di Benteng., truz ke Penato’i., truz ke Raba Dompu….
    Jdi smua’ny udh Saya tau….

    Saya suka Lagu Bima krna sring dngar di hajatan., n teman2 Saya yg kasih tau apa arti’ny….

    Trnyata Saya skrg dpet jodoh org Bima., org Penato’i….
    TgL 6 Februari 2011 ini Qta nikah….
    dtg ya ke rumah Saya., Sa’e….
    Ini aLamat’ny….

    Perumahan Pondok Hijau Permai (pintu 2)
    JLn. Kenari Raya
    BLok. A1 / no. 5
    Bekasi Timur
    (dri gerbang ToL Bekasi Timur beLok Kanan smpai Toko Bangunan ALTex..)

    Saya tunggu ya kdatangan’ny….
    Terima kasih….

  114. galih
    Januari 14, 2011 pukul 6:11 pm

    ehmmmmmmmmmmmmm

    • erik gylank
      Januari 14, 2011 pukul 6:21 pm

      ass…
      salam kenal sobat,..
      tampilin cord rawa mbozo : sodi angi, sinci ade,lao lopi penge ya,…
      thanks.

  115. Januari 27, 2011 pukul 12:33 pm

    tabe’si di download kai rawa mbozo ma bou ta’ke??

  116. Maret 3, 2011 pukul 10:31 am

    lagu dula da raka nawa mengingat kan saya dengan almarhum ibu aku yang udah lam meninggal, pertama mendengarnya, saya angsung meneteskan air mata,, begitu dalamnya lagu dula da raka nawa,,,
    kembangkan lagu2 yang seperti itu,,,
    moga lagu bima sukses selalu.
    amin
    n di lengkapi lagi supaya kita dapan mendownlod lagu2 bima,
    maksihhhh

  117. Man
    Maret 7, 2011 pukul 4:41 pm

    tolong dong lagu bimanya pesapu monca…..

  118. nuraini
    Maret 17, 2011 pukul 10:21 am

    mbojo selalu menjadi yang terbaik…..
    blok ini bagus baget….
    semangat untuk memajukan bima….

  119. maman muhammad
    Mei 7, 2011 pukul 10:07 pm

    lam knl cina ra angi doho,ndaiku dou mbojo sila dena skrng kerja dan kuliah lg di jkarta selatan,lingi adeku di rawa mbojo cina doho,biar tetap exis dan ga putus silaturrahmi,kombi cina doho bersedia add fb ndaiku di email mamandhena@yahoo.com.trims bnyak cina doho dan sukses slalu….amiennnn….

  120. maman muhammad
    Mei 7, 2011 pukul 10:12 pm

    lam knl lenga doho

  121. Juni 20, 2011 pukul 11:25 am

    terima kasih sae, caru ja rawa-rawa ake

  122. hadyd anryadin
    Juli 26, 2011 pukul 10:35 pm

    assalamu alaikum,, santabe samenan na weki ndai mbojo, salam kenal ro salam sapa mada ta aka ita doho ma wara,,,, bune mena si haba ndai doho mu re????/

    • Agustus 3, 2011 pukul 12:36 am

      haba tahompa ara ke ni… wunga ngena bungka mpa ke sambil hinti nari ronko sampurna

  123. Agustus 26, 2011 pukul 9:15 pm

    di perbanyak donk koleksi lagunya…biar kita yg di rantau bisa melapas kangen dengan mendengar rawa mbojo…..

    • Agustus 28, 2011 pukul 4:37 am

      saya masih punya banyak koleksi lagu, kalau saya aplot semua disini kasian sama penyanyi+perusahaan rekamannya, sama-sama cari makan… kwkwkwk

      *tapi kalau ada yang request satu dua saya bisa coba kasih…. tulis saja judul lagu/pennyanyinya disini siapa tau saya punya koleksinya :)

  124. Ummu SampeLHa dHompU
    Oktober 7, 2011 pukul 8:49 am

    aswb.
    lam kenal semua,, :)
    boleh mnta tolong gak bang…

    bang,,,ummu pernahdengar teman yang nyanyi, tpi waktu ummu nnya judulnya dy gak tau bgtupun penyanyinya,,,
    kalau nggak salah syairnya begini:
    lao mu arie,,wunga cua mecii,,
    sakontumu nahuu,, labo anamu,,,
    tiwara malaina,,ana ra wiiimuu,,
    weha kampoina pahumu ari,,,

    (pokoknya gtu bang,,mksud lagunya tu,,istrinya dah meninggal)
    minta tolong biar bisa didownload juga,,
    jhehhehehhe
    mksiih bang,,,

    • Oktober 18, 2011 pukul 5:43 am

      Wah belum pernah dengar tuh…. teman-teman yang lain ada yg bisa bantu Ummu SampeLHa dHompU??

  125. Saipul
    November 1, 2011 pukul 12:33 pm

    Sy senang dgn adny kumpl lg2 mbozo bisa tau karn sy perantauan

  126. miftahurahman
    November 20, 2011 pukul 7:29 pm

    ma caru rew rawa wadu ntanda rahi mengisahkan tntng kejadian masa itu

  127. November 25, 2011 pukul 4:36 pm

    saya heri ingn mnjadi lenga andanda sar

  128. Lhiss Syawalistianah
    Desember 4, 2011 pukul 2:53 am

    ada lirik lagu tio pu laona nggahi rawi pahu ?

    • Desember 4, 2011 pukul 3:57 am

      laina ndake si lirik na: “aina dengga pehe nggahi rawi pahu”?????

  129. DJ-TITO_1405™
    Desember 9, 2011 pukul 7:36 pm

    mboto2 terima kasih ru’u rakatesa…. weblog in sangat bermanfaat….

    salam kenal buat semua ita doho kaso ma waura gabung ta blog ake….

    keep suport local talent…..

    DJ-TITO_1405™
    thanks….

  130. EMI
    Desember 10, 2011 pukul 10:48 am

    BUNE CARA DONLOWK RAWA MBOJOKE

  131. ilyas
    Januari 7, 2012 pukul 6:08 pm

    upload ja rawa mbojo mone kali uli re lenga doho….

  132. Maret 6, 2012 pukul 9:26 pm

    ass….
    santabe sae ro arie ina ro ama. mada dou malang samporo, tambah wali rawa mbojo loakura joge salaho ara rasa dou. trimakasih

  133. Maret 17, 2012 pukul 1:57 pm

    blog yang bagus, saya anggap ini sebagai salah satu upaya dalam memperkenalkan budaya Mbojo ro Dompu yang tertimbun oleh budaya modernitas. saran di admin agar raho wa’u izin ta dou mantau rawa ampo de upload ade blog ta…. terima kasih…

  134. Alwan
    Maret 27, 2012 pukul 1:20 pm

    tabe raka kai rawa mbojo ma lamba rasa ke? nggonggi ja ra!

  135. Alwan
    Maret 27, 2012 pukul 1:24 pm

    ada gk situs buat nyari lagu Bima yang era era 90-an? klo ada bantuin donk kirimin alamat situsnya !

  136. Mei 16, 2012 pukul 10:35 pm

    aina sinci amania eeeeeeeee,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.

  137. faris
    Juni 9, 2012 pukul 11:32 am

    Sabaiknya membuat sebuah lagu perhatikan semua isinya dai alur kata2nya….artikulasinya..berbahasanya…dan arti dari atinya apakah itu romantis…sejarah..atau maknanya…masih banyak yang ngawur…berkarialah yang konstruktif agar punya karakter…dan sebelumnya banyak…menggali….dari oarang yang punya pengalaman

  138. arif silva
    Juni 23, 2012 pukul 5:42 pm

    beku lirik nakee

  139. Oktober 15, 2012 pukul 12:47 pm

    assalamu a’laikum,
    alhamdulillah trnyata ada jg wadah tuk mengeksplos budaya bima yg sangat indah n unik ini,kembangkan,n tolong upload lebih banyak lagi yaa budaya kita

    mada fahmi anak lambu yg merantau mencari ilmu aka jogja,insyaAllah kami pun di sini akan memperkenalkan budaya kita yg luar biasa ini.

  140. Aba Arie
    Februari 26, 2013 pukul 7:30 pm

    Assalamu’alaikum..
    Santabe ta wara ma ntau rawa mbojo ma judul na “NAHU MA MBALI” kombi..??
    Wara si ma ntau ne’e raho bantu kaneo to’i weki upload..
    Makasih banyak ta samena na weki..

  141. jayapura
    Mei 13, 2013 pukul 6:47 am

    salam kenal q al, q dah 7 thu di JYP…thans bngat dah shear rawambjo nie…

  142. gayout
    November 4, 2013 pukul 2:09 am

    minta’ lirik sama chordnya donk… jgn MP3.a aja…

  143. Desember 19, 2013 pukul 1:31 pm

    siipp…..turut apresiasi atas niat yang tulus tuk membagi lagu budaya kita (mbojo), salam kenal dengan saya dedy dan saat ini saya lagi di studi di IPB BOGOR… mohon informasi dari teman2 saat ini saya sedang mencari partitur lagu bima dompu yang berjudul nggahi rawi pahu tuk di nyanyikan di acara konser paduan suara pascasarjana IPB dan sy mengajukan lagu bima dengan judul tersebut, dari lagu itu saya ingin mengenalkan lagu dan budaya bima/dompu kepada lingkungan kampus IPB….klaw teman2 bisa membantu konfirmasi ke email saya desup86@yahoo.com atau hp 087 770 903 680.tks

  144. Januari 28, 2014 pukul 11:23 am

    It’s a day whhen youu don’t caee all that search engine much you might even grow to be ann apt introduction
    to an island paradise so secluded you feel like youu need it.

  145. icwanbj
    Februari 23, 2014 pukul 4:08 am

    ass….
    mada la ghoenk dou penaraga ne’e toi raho rawa mbojo ma ntoi ntoinaa aipu tahun 85 sampe 91 taeee ta nembaku sa’e dohoeee

  146. Juni 15, 2014 pukul 10:34 pm

    satabe ta auta kombi rawa yang liriknya dibawah ini
    “ita mpa di nee ba ade sama ita mpa dou di mode,”

  1. November 5, 2008 pukul 7:52 pm
  2. November 2, 2009 pukul 6:48 am
  3. September 15, 2011 pukul 1:11 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 182 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: