Beranda > I THINK > Resolusi 2013 Ala Rhakateza

Resolusi 2013 Ala Rhakateza

23:58 PM, terhitung dua menit lagi jam di komputerku akan kembali ter-reset ke angka 00.00 menuju hari baru tertanggal 31 Desember 2012. Aku berharap bisa menulis lebih lama, hingga menyambut datangnya hari terakhir dalam penanggalan tahun ini dengan menulis di blog yang semakin jarang ku lirik ini.

newyearfireworks

Melepas Tahun 2012

Dalam postingan pengujung tahun ini aku hanya ingin melakukan sedikit review perjalanan kehidupanku selama tahun yang katanya menjadi tahun terakhir dalam siklus kalender Suku Maya. Ada banyak tonggak-tonggak sejarah penting (subjektif) yang dipancangkan pada tahun ini.

Di bidang karir, banyak pencapaian-pencapaian penting yang telah ku raih, kendati tidak signifikan dalam menolong napas dompet yang tetap aja kembang kempis. Banyak job-job kecil yang mutlak harus ku syukuri, banyak planning yang sukses tereksekusi walaupun lebih banyak lagi yang betah tidur dalam ruang mimpi. Ada kebebasan berkarya untuk kaum sanguin,  yang mesti disyukuri.

Dibalik dinamika psikologi, suhu kantong, dan anomali cuaca yang unik di Kota Kelahiranku, aku bersyukur tahun ini tidak pernah merasakan hambatan dalam hal kesehatan. Satu-satunya gangguan kesehatan yang kualami selama tahun ini adalah serangan flu ringan yang berlangsung hanya sehari. Alhamdulillah dan semoga bisa dipertahankan.

Selain itu satu tahun terakhir saya juga harus mensyukuri, ada banyak orang yang datang dan pergi dalam hidupku, ada teman teman baru yang memberi warna baru, ada teman-teman lama yang tak lagi terdengar kabarnya. Syukurnya, 2012 adalah tahun untuk golongan pertama.

Namun pastinya, 2012 bukalah tahun yang bersahabat denganku dalam hal asmara. Ah, aku tidak mau membahas ini lebih jauh :p

Melepas December

Entah kenapa, setiap momen pergantian tahun yang terjadi pada bulan Desember selalu berarti. Desember punya arti yang spesial, bulan penuh ulang tahun.

Karena cinta ayah kepada ibuku, aku terlahir pada minggu pertama bulan ini. Otomatis, tiap tahun sejak tangisan pertamaku di dunia, banyak doa yang terpanjatkan oleh banyak orang untuk ku pada setiap bulan Desember.

Selain pergantian usia ku, banyak orang-orang yang saya kenal berulang tahun pada bulan ini. Dimulai dari kedua orang tuaku yang menjadi korban buta hurufnya kakek/nenekku dulu, sehingga tanggal kelahiran anaknya tak terdokumentasikan. Walhasil, Ayah dan Ibu terlahir secara administratif pada tanggal 31 Desember di tahun yang berbeda.

Tiga orang sobatku di kampus dulu, lahir tepat pada tanggal kelahiranku. Juga si Yanti yang numpang lahir sehari setelah saya lahir. Ditambah lagi Ida, kakaknya Yanti yang lahir setahun lebih tua. Tak lupa dan masih tersimpan di reminder ponselku, beberapa orang mantan orang dekat yang (sialnya) juga berulang tahun pada bulan ini. :p

Selamat bertambah tua, pasukan desember!

Selamat datang 2013

Kusambut kau dengan resolusi yang sama seperti tahun lalu: 1280 x 720 pixel

  1. Belum ada komentar.
  1. Januari 1, 2013 pukul 8:07 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: