Beranda > INFO > Foto Nurdin M Top palsu direalese media

Foto Nurdin M Top palsu direalese media

Paska penggrebekan Densus 88 terhadap sebuah rumah di Kedu, Temanggung Jawa Tengah yang dicurigai sebagai tempat persembunyian buronan nomor satu aksi terorisme di Indonesia Nurdin M Top beredar sebuah foto yang oleh banyak media massa disebut sebut sebagai mayat Nurdin. Pada foto itu terlihat sosok pemuda yang tewas mengenaskan dengan mata melotot dan kepala terbelah, dan secara fisik jauh dari gambaran Nurdin M Top yang selama ini disebarkan kepada publik.

Melihat foto tersebut, saya sedikit kaget karena merasa itu bukanlah Nurdin. Foto tersebut pernah saya lihat dalam sebuah forum terbesar di Indonesia jauh hari sebelum peristiwa penggerebekan di Jawa tengah. Pada 22 Juli 2009, pukul 12:56 AM sebuah thread (topik) di Kaskus memuat berita mengenai insiden seorang Mahasiswa di Gorontalo yang melompat dari sebuah tower dan berakibat tewasnya sang Mahasiswa dengan foto ilustrasi yang sama persis dengan foto yang sering kita lihat beberapa hari ini.

Dalam hal ini sangat terasa unsur melebih-lebihkan pihak media dalam mencari berita. Tanpa melewati proses jurnalisme yang lengkap meliputi verifikasi berita pada pihak berkompeten, media menurut saya gegabah memuat foto yang salah dan bisa menyesatkan publik. Padahal pihak kepolisian belum memberikan pernyataan resmi mengenai hasil pemeriksaan identitas terhadap korban tertembak pada kejadian kemarin, apakah betul itu otak pelaku pengeboman Marriot-Ritz ataukah tidak.

Berikut adalah foto tersebut (mohon maaf apabila gambar kurang berkenan):

mayat Nurdin M top

  1. rekza33
    Agustus 9, 2009 pukul 3:51 pm

    emang palsu bos, itu foto korban yg jatuh dari menara yg ada di gorontalo

    masa di bilang teroris, goblok

    klu mau tau berita asli kejadian foto itu masuk sini bro : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2198566

    • Agustus 9, 2009 pukul 4:27 pm

      Thanks gan…
      Nice info.
      Ini harus diluruskan supaya tidak ada pengaburan berita.

  2. Din
    Agustus 9, 2009 pukul 6:45 pm

    jadi siapa yg menyebarkan foto ini pertama kali..? begitu hebatnya sampai2 pihak pers yakin inilah foto nurdin.

  3. yusupman
    Agustus 9, 2009 pukul 7:23 pm

    Ini berita malah jadi simpang siur ya…kl mang blm positif knp di ekspose begitu cepat ke publik.Pujian udah kadong turun atas ke suksesan team Densus 88,ya kini terpaksa harus di anulir…
    Salam kenal http://yusupman.wordpress.com

  4. Agustus 9, 2009 pukul 8:13 pm

    iya sampai2 berita foto ini dimuat di detik.com,tvone sama vivanews. kok sempet-sempetnya yg bikin isu ini yah

  5. Agustus 9, 2009 pukul 9:44 pm

    busyet……….

    • ILYAS AFSOH
      Agustus 9, 2009 pukul 11:24 pm

      ooh, my god

      aapalagi ini

  6. Agustus 10, 2009 pukul 1:32 am

    asal comot photo sj, cari rating …. ngawur.

    hanif.
    http://hanifsukarman.wordpress.com

  7. Agustus 10, 2009 pukul 4:00 am

    Media emang suka ngacau😦

  8. kakaceria :)
    Agustus 10, 2009 pukul 7:51 am

    waduh. jika salah jd pukulan berat dung ma polisi, intelejen.

    nitip ya
    Rumah Baruku di Sebelah

  9. Agustus 10, 2009 pukul 9:45 am

    Foto palsu kok disebarin………dasar orang pada iseng

  10. Agustus 10, 2009 pukul 10:02 am

    Sadarlah Orang yang seneng ISENG memasukkan ga
    gambar lain yang membuat Kekacauan di dalam Opini Publik . Jadi jangan percaya dg berita2
    yang tidak keluar resmi dr Kepolisian (kasihan
    Polisi yg sudah capek2 memburunya (teroris) tapi sama orang yang begitu percaya gambar tsb, lalu
    mencerca/meledek dan meremehkan Polisi.Punya
    hati nuranilah Orang yg Iseng..jangan buat kekacauan.
    orang yang

  11. jttcugm
    Agustus 10, 2009 pukul 10:08 am

    inimaah foto preman pasar Parakan, Temanggung!!!

  12. Agustus 10, 2009 pukul 10:43 am

    Ternyata memang jenazah temanggung bukan Noordin setelah dicek DNA tapi mirip Ibrohim.
    http://kilasberita.wordpress.com/2009/08/10/jasad-ternyata-bukan-noordin-m-top-mirip-ibrohim/

  13. engeldvh
    Agustus 10, 2009 pukul 10:55 am

    Jiah…..
    Palsuuuuuuu……….
    Oiya, silakan berkunjung bos:
    http://engeldvh.wordpress.com/2009/08/10/cerailah-maka-indonesia-semakin-kaya/

  14. winnie
    Agustus 10, 2009 pukul 12:12 pm

    wah,, ngeri banget ya fotonya…
    diapain sih tu orang koq sampai bisa terbelah gitu kpalanya???

  15. Agustus 10, 2009 pukul 1:34 pm

    wew…. sadis euy😦
    trus siapakah dia ?!?

  16. sesamaislam
    Agustus 10, 2009 pukul 1:50 pm
  17. nursita sita
    Agustus 10, 2009 pukul 3:59 pm

    dasar goblok! bikin orang penasaran ja.

  18. nursita
    Agustus 10, 2009 pukul 4:00 pm

    dasar goblok! bikin orang penasaran ja.

  19. Agustus 10, 2009 pukul 4:03 pm

    Jadi bingung gw. Pak Polisi cepat umumkanlah hasil DNA nya, supaya gak ada syak wasangka🙂

  20. Agustus 10, 2009 pukul 6:42 pm

    wah itu mah foto mahasiswa di aceh yg bunuh diri boz ..

    nice info boz ..

    KAOS COUPLE & JEANS LEVI’S MURAH
    http://aghi182.wordpress.com/2009/03/17/aghi-spyware-kaos-couple-pasangan-murah/

  21. wahyu am
    Agustus 10, 2009 pukul 6:47 pm

    kaskus gan

  22. Agustus 10, 2009 pukul 7:27 pm

    Transkrip Pembicaraan Nurdin sebelum ditembak mati….
    DENSUS 88: Siapa didalam???
    NURDIN M TOP: Saya, Nurdin M Top, Siapa diluar????
    D88: Saya, Densus 88, cepat ko boker, ndak tahan ma..
    NMT: Seben pi, belum pa cebok…
    D88: Cebok cepat, kalo tidak saya tembak…
    NMT: Tunggu ma…
    D88: Aih… lama… (sambil menembak membabi buta)
    D88: Mati ma ko Uddink????
    NMT : Belumpa…..
    D88: Niiiii….. (sambil lempar Bom)

  23. Agustus 11, 2009 pukul 12:04 am

    wew.. foto palsu??
    Kerjaan siapa nih yang iseng masukin fotonya..hehe..

    Salam AnakBangsa..
    Salam Perubahan..

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/08/09/inilah-dialog-terakhir-antara-densus-88-dengan-noerdin-m-top/

  24. Agustus 11, 2009 pukul 12:04 am

    emang palsu nih..padahal dah penasaran bgtt

  25. Robby
    Agustus 11, 2009 pukul 12:06 am

    Lihat background yg ada dibelakang mayat. Saya rasa di dalam WC tidak seterang itu lampunya. Itu bukan di WC. Sedangkan keterangan yg saya dapatkan dari TV bahwa korban meninggal di dalam WC.

  26. Agustus 11, 2009 pukul 1:50 am

    subhanAllah………
    innalillah……

  27. Agustus 11, 2009 pukul 10:42 am

    weleh2, makanya teliti baik2 donk

  28. sesamaislam
    Agustus 11, 2009 pukul 11:57 am

    Media penting dalam melapurkan hal yang sebenar. Jangan sampai rakyat sudah hilang kepercayaan.

    http://jutawanklik.com?a_aid=f7ff7bd5

  29. Agustus 11, 2009 pukul 12:44 pm

    iya ni gan …
    liat ini jg gan. “mTop hanyalah Tokoh Fiktif??”

  30. Agustus 11, 2009 pukul 5:18 pm

    jadi ada kebohongan publik dalam pemberitaan?

  31. Agustus 11, 2009 pukul 10:20 pm

    Boongnya…
    _________________________________________________
    Hosting Unlimited, Bandwith Unlimited, Addon Domain Unlimited, Hanya Rp 300.000,- /tahun…
    AYOOO BURUUAANN!!!
    http://WWW.SERVERUSA.PUNYAINDONESIA.COM

  32. Agustus 12, 2009 pukul 8:55 am

    i love u ful..ha.ha.ha.. mbah rasa temen2 media memang harus belajar lg. wong info dr si “habib” aja langsung ditelan mentah2. kasihan deh tuh oreng yg kena tuduhan. dosa fitnah itu siksanya 2x lipat dr siksa membunuh lho.
    media2 qt saat ini beda2 tipis dg propokator. yg penting dpt berita. krn klu gak da berita, yaaa gak dpt doku..ha.ha.ha..i love u full.

  33. Agustus 13, 2009 pukul 9:57 am

    koran surya hari selasa merilis foto ini … memalukan!

  34. Christyne
    Agustus 17, 2009 pukul 11:06 am

    ngeri amet
    saya terkejut melihatnya

  35. Agustus 21, 2009 pukul 10:24 pm

    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa…!!!
    Semoga Amal serta Ibadah kita di bulan Ramadhan kali ini membawa Rahmat dan Berkah yang melimpah buat kita semua

  36. ary
    Agustus 26, 2009 pukul 10:59 am

    dasar tukang bo`ong

  37. Upil
    Agustus 29, 2009 pukul 2:45 am

    apaan tucH gW kira ikan mas koki

  38. marvel
    September 1, 2009 pukul 1:01 pm

    foto ini tidak benar

  39. ...
    September 4, 2009 pukul 1:31 pm

    hebat bgt ftow nya??
    sampe2 aq gk percaya luw?
    tp aq tetep gak yakin klo ni bukan nurdin
    makacih.. atas infirmasinya…

  40. September 4, 2009 pukul 4:18 pm

    mbooohhhhh…..!!!

  41. guntur
    September 4, 2009 pukul 11:16 pm

    bgi yg baca neeeee,tlng krmi car gimn fs-an,,.,????//. aq ga bissssa,!!!!!!!hehehe.tnk

  42. M TOF
    September 18, 2009 pukul 10:30 am

    kliatan bohongnya…..

    asal masang foto aja ne……

    goblokmen……

  43. kamarunik
    September 18, 2009 pukul 8:41 pm

    daripada liat nurdin palsu mending bisnis gelang aja deh. kunjungi ya di http://kamarunik.blogspot.com/

  44. dd
    September 19, 2009 pukul 3:09 pm

    kok disensor sich…..

  45. September 19, 2009 pukul 9:59 pm

    jiah! boongan banget tuch!

  46. papank
    September 21, 2009 pukul 3:02 am

    sumpah parach lo penipu, pihak yg berwajib mohon lebih tegas dalam menyikapi hal2 penipuan publik seperti ini.jgn sampai reputasi anda menjadi semakin turun di mata msyarakat

  47. September 23, 2009 pukul 2:50 pm

    Terima kasih polri karena telah menembak mati teroris nomor satu di Indonesia

    • vela
      September 23, 2009 pukul 5:46 pm

      mau nurdin mau naruto,tetap,smu harus melaui hukum akhirat,atau hukum negara,fuck you yg NURDIN HOLIC’tm..
      kalau mau jihad,ngk usah nge bom,..
      jihad yg bae ada ketika kita mati dalam puasa,ataukah kita mati dalam menafkai family,..

  48. vela
    September 23, 2009 pukul 5:41 pm

    tidak ada yg pasti klu bgini cara cara kita smua…
    yg pasti cuman datangnya bulan penuh ampunan.bulan suci ramadhan.

  49. September 29, 2009 pukul 2:04 pm

    kenapa dia meninggal

  50. megahari js
    November 22, 2009 pukul 2:07 pm

    palsuuu,,, g mungkin ketembak kepalana pecah,,,
    lagian gak mirip akkhhhh

  51. November 23, 2009 pukul 6:02 pm

    knpha d sensor ….cuy …..
    gwe kan pngen liat wajah x …..

  52. Januari 26, 2010 pukul 10:39 am

    serem fotonya bro..
    tapi jadi penasaran gara2 di sensor.. :p
    boleh liat yg ga sensor?

  53. Oktober 7, 2010 pukul 10:25 am

    busyet serius nih…

  54. November 21, 2010 pukul 7:27 pm

    palsu dari mana gan
    wong foto cewe ne beda kok ma foto yg ada di TV yg d sbt nurdin
    beda amit deh

  55. November 21, 2010 pukul 7:36 pm

    klo foto nurdin yg d muat d tv di katain pls n yg foto di atas aslinya
    waahh slh bsr tuh….
    foto yg di sebarkan di media elektronik
    posisi kepala tidak terbelah sperti itu
    ke’2 mata masih berdampingan
    dan tdk trpisah sprti gmbar di atas
    mohon di klarifikasi jidulnya klo foto nurdin itu PALSU….!!!!!!!!!

    • November 23, 2010 pukul 4:06 am

      Postingan diatas ditulis beberapa jam setelah peristiwa ditembaknya Nurdin, pada saat itu banyak media yang menyiarkan foto Nurdin yang tertembak yaitu foto diatas. Setelah ditelusuri foto (diatas) itu tidaklah benar. Postingan ini menelusuri foto palsu tersebut.
      Mohon maaf kalau judulnya menimbulkan kesalahan tafsir dan terimakasih atas komentarnya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: