Beranda > INFO, MBOJO BIMA > Sebuah buku untuk Bima

Sebuah buku untuk Bima

Bima bergerak maju untuk membawa pencerahan bagi masyarakatnya. Adalah sebuah buku, lentera yang membawa pencerahan kepada tunas-tunas muda daerah yang sekian lama merindukan sumber ilmu untuk kemajuannya. Setelah pada postingan sebelumnya saya mengajak anda berbagi satu buku, maka sekarang pun saya membuka kesempatan untuk semua yang membaca postingan ini untuk beramal dan membantu sesama.

“Sumbang Sebuah Buku Untuk Bima”

Gerakan “Sumbang Sebuah Buku Untuk Bima” (SSBUB) ini adalah gerakan untuk mengajak rekan-rekan yang peduli terhadap upaya mencerdaskan masyarakat Bima dengan menyumbangkan sebuah buku untuk perpustakaan yang kami dirikan di Bima.

Upaya mencerdaskan masyarakat banyak caranya, antara lain dengan menyediakan perpustakaan dimana masyarakat, terutama generasi muda, bisa membaca dan menggali ilmu dari buku yang tersedia. Diharapkan dengan adanya perpustakaan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat serta menjadi sumber literatur bagi pelajar/mahasiswa yang memerlukannya.

Perpustakaan yang “kami” dirikan masih sangat sederhana dan benar-benar merupakan proyek perintis (pilot project/inisiasi) , dimana koleksi buku yang tersedia dikumpulkan dari hasil sumbangan rekan-rekan, dan pengelolaannya pun bersifat kerja bakti. Tidak mengapa, kami akan terus berjuang untuk bisa menghadirkan perpustakaan yang lebih memadai, baik dari segi jumlah koleksi maupun dalam hal pengelolaan. Saat ini perpustakaan yang kami dirikan baru satu dan terletak di desa Godo kecamatan Woha, dan baru bisa melayani masyarakat dan generasi muda sekitarnya. Jika Tuhan mengijinkan, kami ingin agar koleksi perpustakaan tersebut cukup memadai sehingga layak disebut perpustakaan, dan ingin pula membuka perpustakaan di daerah/tempat lain di Bima dimana masyarakat membutuhkannya.

Siapakah “kami”? Saat ini “kami” hanyalah sekelompok anak keturunan Bima yang kebetulan sering berjumpa dalam dunia maya (Internet), dalam sebuah kelompok diskusi bernama “bimacenter”. Ke depannya, kami juga ingin mengajak rekan dan saudara yang lain untuk ikut bahu-membahu memajukan masyarakat Bima dengan cara yang kita bisa.

Hanya “sebuah” buku? Tentu saja kami mengharapkan lebih. Namun jika anda tergerak untuk ikut berpartisipasi, sebuah buku pun akan kami terima dengan senang hati. Tidak harus buku secara fisik yang bisa anda sumbangkan, namun dana tunai atau bentuk lainnya pun akan kami terima, dan akan kami belikan buku.

Anda ingin menyumbang? Silahkan kontak kami:
Telp: 0818-0792-1772 (Nurjannah Bhakti)
Email: perpustakaan@ bimacenter. com

Transfer bank bisa dilakukan ke:
Rek.Bank: 0106 555 001 (BNI Senayan City a/n Dewi Yufriati)

Pengiriman buku bisa dilakukan ke:
Alamat: Vila Mahkota Pesona Blok D1 No. 2, Bekasi

Informasi bisa dilihat di:
www.bimacenter. com

  1. Maret 2, 2009 pukul 10:08 am

    bagus neh, gimana detailnya ya ? teman-teman tolong dong blogku dipasang link ke blog kalian. saya neh belum tau. baru belajar blog secara otodidak dari Komputek.

  2. Mei 17, 2009 pukul 10:53 pm

    usaha yang bagus…lanjutkan *kampanye terselubung*

    • Mei 18, 2009 pukul 12:35 am

      terima kasih…
      segera akan dilanjutkan, lebih cepat lebih baik

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: