Kategori
INFO

Ziddu di blacklist Google

Pagi ini, ketika saya hendak mengupload beberapa mp3 di ziddu, browser mozilla firefox ver. 3.0.1 muncul pesan yang tidak lazim. Browser menampilkan pesan bahwa situs yang hendak dibuka telah disusupi program berbahaya dan tidak disarankan untuk membukanya.

Ketika dibuka dengan browser mozilla firefox, muncul peringatan dari google bahwa situs ziddu telah diserang dan pengunjung diminta untuk tidak membukanya. Google memang terintegrasi dengan sistem mozilla baik dalam pencarian cepat maupun dalam sistem keamanan dan telah banyak melakukan blokir akses termasuk pada beberapa situs lokal dinegara kita.

Gambar diatas adalah screencapture yang saya peroleh pagi tadi. Penjelasan mengenai sebab diblokirnya akses oleh firefox dapat ditemukan pada link ini. Dari 216 halaman situs yang di scan oleh google selama 90 hari, 54 halaman dicurigai terdapat program berbahaya yang dapat menginstalkan dirinya secara otomatis pada PC yang mengakses ziddu. Program berbahaya ini terdeteksi oleh google pada tanggal 09/07/2008 yang mana software diketahui dihosting pada sebuah domain yang bernama  adxcnet.net.Dua domain lagi disebut-sebut sebagai perantara penyebaran software adalah adxcnet.net.

Ziddu sebagai paid per download hosting masih menjadi primadona para pemburu gratisan, tentunya akan sulit diakses dalam beberapa hari ini. Walaupun Ziddu masih dapat diakses dengan browser lain yang tidak terintegrasi dengan sistem keamanan Goggle semisalkan Internet Explorer tapi tentunya kita harus berhati-hati dengan tidak memaksakan diri membukanya di IE sebelum ada keterangan resmi dari pihak ziddu maupun Google.

Update per- 10 September 2008

Ziddu kembali dapat diakses dengan normal.

Oleh rhakateza

Dari sebutir elektron yang beredar bebas, sampai beberapa proses yang menjadikan kita sebagai 'manusia' kita bukanlah apa-apa dan takkan menjadi apa-apa dihadapanNya. Siapalah saya dibandingkan anda. Siapalah anda dibandingkan dengan Sang Pencipta.

16 replies on “Ziddu di blacklist Google”

wah berbahaya gak nanti, atau kalau perlu kita delete file yang sudah diupload

Kalau saya, mending tunggu perkembangan sehari atau dua hari kedepan. Mau di delet juga, tetap aja kita mesti buka url nya kan?

waduh bisa hilang deh duit saya padahal bentar lagi udah mau capai 10$ tuh…wah ada aja nih google..makanya mbah google jangan hanya adsense yang di buat… 😀 *just kidding mbah google* pencuri kode cinta mbah google ko 😀

Belum ada kabar rapidshare ya?
Kalau ini juga ditutup, bakal banyak yang kecewa nih…

Memang antivirus di dunia ini belum ada yang 100% menjamin keamanan kompie kita, jadi pandai-pandailah dalam berselancar.

Jangan sampai pulang berselancar malah masuk rumah sakit [kompienya]

Kalau Rapidshare, saya kira masih akan tetap hidup. Kalau sampai ikut²an sakit, gak bisa dibayangkan dimana lagi kita bisa mendownload sepuasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s