Beranda > INFO, Oprexz, TUTORIAL/HOW TO, web/blog > Shoutbox widget untuk WordPress

Shoutbox widget untuk WordPress

Dulu saya sempat kebingungan ketika ingin memasang shoutbox di blog wordpress saya. Ternyata WordPress memang tidak mau mensupport halaman blognya disisipi dengan kode/skrip untuk shoutbox. Mungkin alasan kemanan menjadi latar belakang mengapa blog berplatform wordpress tidak mau menampilkan skript standar shoutbox.

Tapi ini tidak berlaku untuk server sendiri (bukan hosting di wordpress.com), walaupun dulu sempat tidak bisa menampilkan shoutbox di sidebar widgetnya, kini sudah tidak lagi. Semalam, ketika mencarikan template wordpress untuk puan iEn, terdampar disebuah blog wordpress yang bisa menampilkan shoutbox di widgetnya. Sayapun terkejut dan penasaran, soalnya sejak beberapa bulan yang lalu saya memutar otak, mencari referensi bagaimana cara memasang tool “teriak” yang menjadi semacam widget wajib blogger itu.

Hehe, saya pun mencoba mendaftar di www.cbox.ws dan mengcopy skript yang diberikan ke blog wordpress saya. Dan ketika halaman di reload, shoutbox berhasil ditampilkan.

Catatan dari saya:

saya belum pasti tapi sepertinya script shoutbox hanya dapat bekerja pada mesin wordpress versi 2.5 keatas. Untuk versi dibawahnya dan acount gratisan di wordpress.com (seperti di blog ini) belum bisa berjalan. Saya sudah mencoba layanan shoutbox gratis dari www.cbox.ws dan shoutmix, dan keduanya berhasil dijalankan, namun untuk layanan shoutbox lainnya, saya belum tau dan silahkan dicoba sendiri

Sekedar skrinsut biar gak basbang (klik gambar untuk melihat penempatannya di blog sebelah):

screenhoot

  1. Juli 3, 2008 pukul 12:42 am

    gratisan waiting list dulu kali yah

    iya, alangkah sempurnanya kalau bisa juga bekerja di blog berplatform wordpress gratisan

    • pak budi
      Februari 5, 2014 pukul 9:30 pm

      JIKA ANDA BUTUH ANKA GHAIB HASIL RITUAL 2D.3D.4D. SGP & HK DI JAMIN 100% JEBOL JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB KI AGEN RUSMAN DI NMOR-(-0_8_2_3_3_4_2_2_2_6_7_6_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB then’z room’x

      JIKA ANDA BUTUH ANKA GHAIB HASIL RITUAL 2D.3D.4D. SGP & HK DI JAMIN 100% JEBOL JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB KI AGEN RUSMAN DI NMOR-(-0_8_2_3_3_4_2_2_2_6_7_6_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB then’z room’x

  2. Juli 8, 2008 pukul 10:45 am

    hehe.. yang aus yang aus.. yang gratis yang gratiss…

  3. imamrm
    Oktober 7, 2008 pukul 1:59 pm

    Thanks infonyah yah..

  4. udin
    Januari 21, 2009 pukul 6:01 pm

    tq mas ilmunya. sedot praktek dulu ah.

  5. Dadot
    Januari 13, 2010 pukul 12:18 am

    Kalau di wordpress.com kita sebenarnya bisa menambahkan jave script(chatbox, dll.) tp kita wajib bt register ke wp sana. skian tambahan dr saya

    http://www.24bit.tk/

    • Januari 13, 2010 pukul 1:02 am

      kesimpulannya gak gratis gan…
      kita kudu mbayar kalo mau pake custom CSS atau mengaktifkan javascript dll

  6. Januari 27, 2010 pukul 4:13 pm

    makasih mas..

    saya coba di blog saja yah..

  7. cuma iwan kusuma
    Februari 13, 2010 pukul 12:38 pm

    sip! bagus!
    saya dah nyoba, tapi koq di sidebar nya cuma tampil link ke shoutmixnya saja ya!
    ada yang bisa nolongin saya?! thx!

  8. Februari 13, 2010 pukul 10:09 pm

    sudah saya coba nih di http://www.cbox.ws
    n ternyata sukses ples berhasil. tq atas infony. klu berkenan kunjngi blogQ yach…..

  9. Februari 13, 2010 pukul 10:18 pm

    ternyata g berhasil. aduuuuh. padahal saya pengen blog WP saya punya shoutbox

  10. Mei 1, 2010 pukul 4:56 am

    tak coba ya om..

  11. f4zzr
    Juni 17, 2010 pukul 1:14 pm

    aq nyoba ga bisa kenapa ya?? aq copy ke widgets text scriptnya..

  12. issachanea
    Juli 29, 2010 pukul 9:43 pm

    haii…,, q

  13. issachanea
    Juli 29, 2010 pukul 9:44 pm

    haii…,, q udah coba d Text widget, code nx q masukkin, tp tetep aja g muncul , gmn ni? q pake’ yg cbox.com
    tolong bantu yaah.. kunjungi jg blog q,, thx

    • issachanea
      Juli 29, 2010 pukul 9:51 pm

      ni blog q ishaperikecil.wordpress.com

  14. September 17, 2010 pukul 3:25 pm

    tuker link neyh

  15. Victor Meidy
    September 27, 2010 pukul 12:36 am

    makasih ya infonya
    Kunjungi blog saya juga ya kalau ada waktu
    Link: http://blogetho.wordpress.com/
    Makasih, sukses selalu ya🙂

  16. Desember 5, 2010 pukul 9:40 pm

    Saya baru belajar ngeblog di wp, emg bner g dukung buat javascript, yg mncul cm link-ny. Klo mo mengupgrade wp kita ke versi wp yg lbh tinggi bs gak y? Trus data2 kt hlg ndak?
    Klo ad yg th caranya sy tunggu di http://barubelajarbisnis.wordpress.com/ruang-tamu/
    Trimakasih …

  17. Desember 28, 2010 pukul 1:10 am

    aku udah daftar di cbox tapi yang tampil malah link gk jelas dr cbox
    udah aku copy paste di widget->Text n yang tampil cuma link tadi

    http://ramoreez.wordpress.com/

    Thanks

  18. Februari 9, 2011 pukul 3:56 pm

    jadi, kalo di wp standar yang gratisan yang hosting di wordpress.com mustahil ya?? huuhuuuhuu :(( sedih deh. tadi nyoba copy skript dari cbox, dan parte di widget ‘text’ gagal euy..

  19. Maret 4, 2011 pukul 2:40 pm

    oh klo gratisan belum bisa yah…. ada wktu visit yah jakartatoefl.wordpress.com

  20. April 12, 2011 pukul 9:05 pm

    kenapa gak bisa ya mas??

  21. Mei 2, 2011 pukul 11:29 am

    cara pasangnya gimana nich

  22. Mukhlis
    Mei 25, 2011 pukul 1:11 am

    permisi…. maaf… ganggu lagi bingung sol wp nie…. ajarin dunk…

  23. gzrock
    Juni 18, 2011 pukul 10:40 am

    thx infonya,,. knjungi blog sy y gzrock.wordpress.com

  24. Juni 23, 2011 pukul 9:34 am

    test..

  25. Juni 23, 2011 pukul 9:38 am

    ssss…mereka…

  26. Agustus 15, 2011 pukul 7:48 am

    Ku coba koq gak bisa, kenapa dan gimana ya gan?….

  27. Desember 7, 2011 pukul 1:30 am

    gratisan ga bisa nih?ada solusi ga?

  28. Desember 7, 2011 pukul 2:03 am

    Sekalilagi saya tekankan, wordpress.com tidak bisa dipasangi shoutbox atau chatbox yang mengandung iframe. solusinya (pilih salah satu):
    1. pake link (bagusnya berupa gambar) untuk menuju ke halaman shoutmix kita
    2. pake meebo, chatbox standar wordpress.com
    3. pake wordpress yang dinstal di server sendiri (jangan pake blog wordpres.com)

  29. IRFAN
    Desember 17, 2011 pukul 11:49 am

    shoutbox di wordpress 100%, ikuti langkahnya di http://moenyoek.wordpress.com

  30. Maret 17, 2012 pukul 12:33 pm

    gara2 faktor ini,saya balik lagi ngblog di blogspot.cos wordpress masih sedikit membingungkan

  31. Mei 6, 2012 pukul 4:12 am

    wah makasih infonya kebetulan saya mau masang shotbox di website saya ehh ketemu disini tutorialnya,, mantap

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

