Beranda > INFO > Apa karaktermu berdasarkan GOLONGAN DARAH?? (ilustrasi kartun)

Apa karaktermu berdasarkan GOLONGAN DARAH?? (ilustrasi kartun)

Orang jepang memiliki analisa serius yang mendalam tentang bagaimana faktor golongan darah (GOLDA) seseorang akan berpengaruh dalam mental karakternya, bahkan konon untuk menjadi perdana menteri atau masuk jajaran kabinet di negara itu rata-rata dipilih orang-orang dengan golongan darah tertentu. Anda boleh percaya juga boleh tidak, tetapi rangkaian gambar dibawah ini saya yakin bisa menggambarkan tentang sifat dan karakteristik anda secara umum.

Silahkan disimak, mohon maaf kalau gambarnya bandwith killer :)

  • Golongan Darah dan Pola Makan

  • Golongan Darah dan Disiplin Waktu

  • Golongan Darah dan Cara Berpikir

cara setiap golongan darah berpikir dan menyikapi suatu masalah….
cara berpikir AB…

  • Golongan Darah dan Cara Mengungkapkan Uneg-Uneg

Lihat perbedaan sifat mereka menyampaikan isi hati…

  • Golongan Darah dan Cara Menyetir

Lihat perbedaan sifat mereka dikala menyetir mobil

  • Golongan Darah dan Respon Terhadap larangan

  • Golongan Darah dan Sikap dan Kepedulian terhadap sesuatu

  • Golongan Darah dan Ketepatan Waktu

Ketika 4 orang manusia dengan jenis golongan darah yang berbeda janjian untuk ketemuan pukul 3, maka……

  • Golongan Darah dan Interaksi

Simak, bagaimana percakapan antar 2 golongan darah yang berbeda….

  • Golongan Darah dan Respon terhadap kodisi kritis

  1. Golongan A selalu panikpada awalnya, persiapan matang dan berakhir dengan ketenangan
  2. Golongan B rada-rada santai dan tetap kalem hingga akhir… (golongan GW banget nih)
  3. Golongan O akan bahagia dan riang, karena dia punya prinsip sedia payung sebelum hujan
  4. Golongan AB walaupun diberkahi dengan otak yang logic, tetapi terkadang gampangan berubah sikap dan menjadi kacau.
  • Golongan Darah dan Tingkat Kesabaran

Bagaimana perbedaan karakter mengendalikan amarah:

  1. Golongan A selalu bisa menahan amarah karena “tidak tau bagaimana caranya marah”
  2. Golongan B selalu belum puas sebelum bisa menumpahkan amarahnya (tidak penyabar)
  3. Golongan O mampu lepas dari amarah, tetapi harus ada pihak ketiga yang jadi tumbal curhatnya
  4. Golongan AB selalu punya cara tersendiri untuk menumpahkan emosinya, yang bisa dipahami oleh yang lain (liat aja ilustrasinya biar jelas… kkwkwkwk)
  • Golongan Darah dan bagaimana ketika kita bertamu ke rumah mereka….

Rumah mencerminkan bagaimana pribadi mereka….

  1. Golongan A seseorang yang serius dan penuh kehati-hatian… terkesan tidak ramah terhadap tamu
  2. Golongan B membenci kenyamanan dan rumah yang ribet, liat aja gambar…. kwkkwkw
  3. Golongan O tidak mudah percaya orang, tapi sekalinya dia percaya dia tidak segan menunjukkan bagaimanapun isi rumahnya….
  4. Golongan AB emang rada aneh, perpaduan antara A dengan B
  • Golongan Darah dan Cara Berekspresi
  • Golongan Darah dan Tujuan Hidup mereka.
  1. Golongan A Hidup untuk melayani, bertanggungjawab, dan berorientasi pada hasil
  2. Golongan B cenderung gampang tertarik pada hal-hal baru yang membuat dia senang
  3. Golongan O dari ketiga temannya, yang satu ini paling lemah pengendalian dirinya terhadap hasrat/keinginan. Tetapi sekalinya dia punya target, dia punya semangat juang terbaik.
  4. Golongan AB Hidup dengan superior yang tinggi (tidak mau kalah/jadi bawahan)
  • Ketika 4 golongan ini kebetulan sama2 membaca postingan ini…..

  • Ketika keempat golongan ini main bareng…..

  • alasan kenapa (terkadang) satu dari golongan darah (ga) di sukai

  • Golongan darah dan sifat belajar!

  • Kalo seekor kucing betina bergolongan darah B

hahahahhaha…… ilustrasi terakhir GW banget….
Hidup Golongan Darah B….!!!
Sekarang pertanyaaannya, apa golongan darah anda? Dan bagaimana kecocokannya dengan gambar ilustrasi diatas? Jangan sungkan berbagi di kotak komentar di bawah :)

  1. safry Rahim
    Juli 12, 2011 pukul 2:08 pm

    untung sy B

    • Juli 12, 2011 pukul 5:09 pm

      sama dong… B paling bisa menikmati hidup

  2. GW
    Juli 24, 2011 pukul 8:16 pm

    KALO GW SIH O TAPI O KEREN LOH

    • wahyu mardian
      Mei 25, 2013 pukul 1:00 pm

      iya bener o is the best

  3. yanti
    Agustus 16, 2011 pukul 7:57 pm

    whatever people say… B its the best of me. he3

  4. si mongol
    Agustus 20, 2011 pukul 2:33 am

    teu ngaruh

  5. richardo
    September 29, 2011 pukul 4:07 pm

    enak jadi O :)

  6. Oktober 30, 2011 pukul 2:18 pm

    Aku O

  7. wahyu
    November 1, 2011 pukul 5:47 pm

    hahha…gw B, tks ya Allah yg sudah memberikan gw Gol darah B. :D

  8. Muza
    November 8, 2011 pukul 8:57 pm

    Gwe A, enakan gwe lah… Perfectsionis & lebay… Alias narzis hex3

  9. November 17, 2011 pukul 10:06 pm

    gue B! dan gue bangga. hahahahaha.. XD
    darah B gak susah susah. asal ceplos juga jadi -_-
    btw,katanya golongan darah B itu berpikirnya pake logika(gak suka bahasa buku) dan jagonya di lapangan. bs tuh jd anak pramuka atau paskibra. mwuahahaha

    • laila
      Mei 1, 2014 pukul 2:49 pm

      gw B n gw pramuka hahaha

  10. stella
    November 20, 2011 pukul 11:32 pm

    gua AB..
    aneh sendiri….
    ahahaha… so wht?..

    • melda
      November 17, 2012 pukul 4:40 pm

      AB mah alien

      • Desember 11, 2012 pukul 11:28 am

        kalo gitu gue alien dung?

  11. Riza
    November 28, 2011 pukul 9:18 pm

    ck ck ck… ngapain si pada ribut membangga2kan golongan darah masing2… semua punya kekurangan kelebihan…

    Riza

    kalo gak salah, aku AB.. tapi… sepertinya emang AB…. hmm…. AB bukan ya? kayanya iya…

  12. Januari 13, 2012 pukul 9:26 pm

    Bravo golongan B
    ternyata bener selama ini gue hidup penuh kesusahan serasa gak pernah kesusahan,
    jos,,, salam kenal B-ers :mrgreen:

    • Maret 2, 2012 pukul 2:25 pm

      aku juga gtu
      udh jungkir balik,balik jungkir jg yg lhat ngerasay q enak mulu,hehehe

      B-ers

  13. nadyaresa
    Januari 15, 2012 pukul 12:58 am

    gua O
    tapi O, keren juga ko :D

  14. erinechristy
    Januari 16, 2012 pukul 1:21 am

    g AB, haha… rada bener dehh… apalagi qlo lagi di dalam mobil, bawaanny ngantuk -.-”

  15. Januari 25, 2012 pukul 6:20 pm

    Hidup B! Jangan terpengaruh apapun, nikmatilah, enjoying your life…

    • Maret 2, 2012 pukul 2:24 pm

      nikmatin hidup yg kayak gmn nch???
      aku jg B

  16. RAHASIA
    Januari 26, 2012 pukul 8:09 pm

    HIDUP O

  17. ahmad anarky
    Januari 28, 2012 pukul 6:08 pm

    sama gan w jg gol.B…keknya paling unik tuh..hahahahahahah

  18. Nia
    Februari 6, 2012 pukul 7:20 pm

    aku A nih, aduuh… emang sih, gampang panik, gak bisa marah, dan bermuka dua (hahahahaaa.. grr..)

    • Ade
      Februari 12, 2012 pukul 2:46 pm

      aku A juga Nia. rada2 sombong sama gak bisa marah karena gak tau harus ngapain jadinya adem lagi. bego ya.

      • Nia
        Februari 13, 2012 pukul 8:13 pm

        hahaha.. kadang bertanya2, gimana sih caranya marah? :D

  19. Februari 16, 2012 pukul 11:25 am

    kalian ngomongin apa sih…. mending tidur… hoeam

    (gw B)

  20. diah
    Februari 24, 2012 pukul 7:32 pm

    hahahaha A bgt gw :P

    • Dyah Arum Arimurti
      April 21, 2012 pukul 9:32 am

      sama,.. saya A banget,. males kalau ada tamu.

  21. Maret 2, 2012 pukul 2:20 pm

    aku golda B
    emng sih suka hal baru
    pengen nikmatin hidup yg bener2…

    gini ne aku udah mulai bosan!!!
    sarannya donk

    • melda
      November 17, 2012 pukul 4:46 pm

      sama aku juga B…..aku pernah merasa bosan, dan sekarang aku mencoba hal baru di bidang fotografer, beli kamera kalau ada waktu senggang ceprat-cepretttt dech.

  22. nona Ana
    Maret 2, 2012 pukul 3:26 pm

    asik asik….lumyan buat introspeksi..aku golongan O. ada benere si..terutama yang suka ngebut, gampang bosen, gampang bingung, n suka telat.hehehehe…

  23. Maret 8, 2012 pukul 11:02 am

    Aseeek ……… Berasa oon dah gw … Diliatnya gw nyantai2 aja padahal mah =___=”
    goldarB

    • laila
      Mei 1, 2014 pukul 2:52 pm

      pdahal dlam hatinya mah dag dig dug derr hahah gw b jg

  24. andra
    Maret 24, 2012 pukul 8:55 pm

    Gol B emg anaeh2… ahahhahahahahahah …..

    • melda
      November 17, 2012 pukul 4:48 pm

      bukan aneh sih B, aku B. B itu suka dengan hal2 yanga baru dan enjoy banget. kayak gini nich pengalaman aku. baru dibilangin guru “siapa yang bolos besok g’ boleh ikut ujian” masa bodoh tetap aja cabut besok nya masih ujian kok…..

  25. Maret 26, 2012 pukul 2:17 pm

    gue B xD
    Easy Going banget

  26. berjaya
    Maret 27, 2012 pukul 11:16 pm

    golongan AB ternyata memang eksentrik

  27. Hendra H2SO4
    Maret 30, 2012 pukul 2:02 am

    jadi o ajaa

  28. hasna
    April 21, 2012 pukul 5:45 pm

    aku o lo (enggak tanya)
    he3…..

  29. abikasep
    April 27, 2012 pukul 11:07 pm

    dasar kumpulan penggosip… GOLDAR GW AB!!!!!! huehueheuheu :P

  30. Ahmad solihin
    Mei 27, 2012 pukul 10:24 pm

    Wow…hohoho…semuanya kna gw golda o

  31. Kartika DS
    Juni 29, 2012 pukul 4:59 pm

    Aku AB ._.

    Bangga dong ya AB, golongan darah yang jarang dan sulit ditemukan.

  32. Juli 6, 2012 pukul 9:30 pm

    yang jelas gue golongan darah AB, ngaggepnya tuh sama aja semuanya saling di butuhkan. kaya ilustrasi yang naik mobil, lagian juga kaga bakal ada yang sempurna

  33. milky
    September 17, 2012 pukul 10:58 pm

    HIDUP B!!!!!
    i love my B bloodtype :*

  34. Oktober 11, 2012 pukul 10:11 pm

    FAKTOR LINGKUNGAN JUGA NGARUH KALE !!!!

  35. rama
    Oktober 18, 2012 pukul 6:25 pm

    aku AB. Sleeping is everything….. hahaha

  36. andra
    Januari 6, 2013 pukul 10:57 pm

    berdasarkan analisa komentar kalian,
    - yg paling banyak komen GOL B (banyak omong)
    - yg paling jarang komen A (entah lagi mikirin apa)
    - yg paling nerima kalo dia itu goldar paling jarang ditemukan itu AB (unik geje )
    - yg paling nerima dan tetap komen O ( nang ning nung )

    coba tebak , gol darah saya apa? xD

  37. indah
    Januari 18, 2013 pukul 6:43 pm

    saya bergolongan B
    hahah ada bnernya juga :D

  38. fuah el ayu
    Januari 31, 2013 pukul 12:50 pm

    aseg,,, gw jg golda B
    paling seru,paling gokiel…paling kocak,,, ahhhhh smwalahhhhhh… hahaha
    yg jelas B itu,,,,, aseeeg..
    bikin comunutas ” B lover’s” yux hahaha :D

    • laila
      Mei 1, 2014 pukul 3:00 pm

      boleh boleh hahahaa gw jg b

  39. Aleyna Kim
    Maret 25, 2013 pukul 11:43 pm

    gue AB._.

  40. Maret 26, 2013 pukul 2:47 pm

    Golongan darah gua B, dan gua pernah sekamar dengan orang yang GolDar nya A banget. Gileee… cekcok mulu!! disaat dia perfeksionis, gua nyantai abis.. hahahahaaa. Kedua golongan darah ini tidak boleh bersatu!!

    kaga ada akur-akurnya!!! dan yang AB sekamar dengan yang O juga cekcek mulu… susah meeen.

  41. Maret 26, 2013 pukul 3:19 pm

    Ayo2.. kita bikin komunitas GolDar B!!!

  42. yayazh
    Mei 3, 2013 pukul 2:28 pm

    WOW Goldar saya AB,langka men kya’nya pemerintah prlu buatin cagar AB or suaka marga AB supaya spesies ane gx punah…. :D

  43. Lexy
    Juni 6, 2013 pukul 6:12 pm

    Thx for sharing. Aku B dan baru nyadar juga aku sering kaya si B di komik ini. hhhha. carefree bgt y:D
    Hidup B! :D

  44. Galih
    Juni 14, 2013 pukul 3:21 pm

    gue AB haha.. Selalu dikatain orang aneh,, sialan :D.. padahal itu kreatif..

  45. arum
    Juni 18, 2013 pukul 6:50 pm

    w gol darah A, melihat komen lu pada w jadi bingung komen apa.. ^^)’>

  46. Desember 28, 2013 pukul 6:32 am

    Gw rasa data-data itu bisa digunakan untuk list perbaikan kepribadian kita sejak dini. Misal, gw tu darah O, gak bisa ngatur waktu. Sedari awal (waktu masih kecil) yang ini harus dilatih. Jadi ini bukan untuk dibangga-banggain.

  47. miko
    Januari 9, 2014 pukul 3:16 am

    Org yg pling unik,kompleks prsonalitinya y AB,Krena turunan dr ke 3 goldar lainy, gue AB merasakan itu

  48. miko
    Januari 9, 2014 pukul 7:37 am

    gol AB, hatinya lembut sprti A, bertingkah laku seperti B, brambisi sperti O.aneh kan? gmana gak langka d dunia cm 5% dr ppulasi,

  49. Maret 8, 2014 pukul 6:04 pm

    golongan darah B …
    santai banget!!

    7
    0

    Rate this

  50. robet
    Maret 18, 2014 pukul 6:02 pm

    aku AB,ngerasa sih. sifat A polah B

  51. Maret 25, 2014 pukul 8:16 pm

    aq AB..sering bingung dengan diri sendiri…tpi aq percaya aq ISTIMEWA

  52. Maret 31, 2014 pukul 4:57 pm

    haha, ada yag cocok juga sih..

  53. laila
    Mei 1, 2014 pukul 3:04 pm

    gue B dan bner bgt…nyanyi n enjoy bgt…walaupun hati n otak nya gy deg”an atau ktakutan ttp ajah luarnya kliatannya nyantai..slow but sure hahahaa

  54. zacknanda
    Mei 13, 2014 pukul 11:21 pm

    wah w a,,sering di manfaatin orang

  55. JSM_Tiwi
    Juni 8, 2014 pukul 2:40 pm

    gua sih B lah

  56. Rton191
    Juni 9, 2014 pukul 9:27 am

    WKWKWKWK HIKHIKHIK HEHEHEHEHEH

  57. Rton191
    Juni 9, 2014 pukul 9:59 am

    golongan darah B mantap hehehe

  58. Juni 30, 2014 pukul 2:06 am

    Aku AB masa wkwwk kata temen2 aku aku gila dan banyak akal.. Bener bangetttt._. AB serius itu 4% doang di bumi ini? Limited banget dong orang2 AB…

  1. Januari 12, 2012 pukul 3:18 pm

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 182 pengikut lainnya.

